KUIS KBM FIQIH XI AGAMA

Rabu, 09 November 2016 12:41

KUIS KBM FIQIH XI AGAMA

MAN 3 Sumbawa, Inmas _  Kebiasaan yang dilakukan  Drs. Aziz diakhir atau setelah ujian tengah semester adalah KBM dengan KUIS. Kali ini Rabu, 09/11/2016 , jam ke 4 dan ke 5, pukul 09.30 wita s/d pukul 10.15 wita dan dilanjutkan pada pukul 10.25 wita s/d pukul 11.10  wita bertempat di di kelas XI Agama KBM kuis dilaksanakan . Begitu antusias para siswa mengikutinya karena disamping bertujuan mengasah  otak maka kecepatan berpikir tepatpun dapat dilihat atau kecepatan merespon instrumen – instrumen  yang dibacakan guru . Regu cerdas cermat ini dibagi 4 regu yang terdiri dari 3 orang perkelompok maka guru Fiqih yang juga Kepala MAN 3 Sumbawa itu memberi hadiah langsung berupa uang rupiah kepada juara 1,2 dan 3.

Kali ini yang mendapat juara pertama adalah kelompok C yang terdiri dari Ical Setiawan yang juga ketua Osis tahun pelajaran 2016/2017 sebagai Juru bicara,Muhammad Rizal Ghamazy di sebelah kanan dan Amin Rais dikirinya. Kelompok D mendapat juara kedua yang terdiri dari Asi Dwi Jayanti sebagai juru bicara , Ade Purnamasari di sebelah kanan dan Arna Diana di kirinya sedang kelompok A berada pada peringkat ke tiga setelah kejar-kejaran urutan nilainya dengan kelompok B yag akhirnya harus bersabar tidak mendapatkan hadiah uang tunai kecuali nasihat untuk lebih giat dan jangan terlalu cepat menjawab sementara salah jawabannya. KUIS model KBM ini mendapat respon positif dari kelas XI Agama . Sangat menarik untuk adu kecepatan berpikir,kalau bisa agar seluruh guru dapat mengatur cara ini bergantian sehingga strategi belajar tidak membosankan “ kata “  Ical Setiawan  yang juga ketua kelas XI Agama.

Kuis adalah salah satu strategi KBM untuk membangun kerjasama siswa dalam merespon cepat soal-soal yang dibacakan guru. Demikian ujar guru Fiqih Drs, Aziz .  Selaku notulen kali ini Alex  Saputra merasa senang dengan kuis ini dan lain kali ingin menjadi juru bicara kelompok , ucap Alex Saputra .   Akhirnya KBM itu disudahi dengan salam-salaman sebagai kesan perpisahan KBM, " Terima kasih guru " , ucap  anak-anak dengan serentak yang diucapkan Terima kasih kembali oleh gurunya.........Aziz

85
Share :

INFORMASI LAINNYA