TIM SYARHIL XI MIA 3 MEMBERI BONUS PADA JAMAAH

Sabtu, 12 November 2016 15:24

TIM SYARHIL XI MIA 3  MEMBERI BONUS PADA JAMAAH

Inmas, M2M  _  Berbagai strategi untuk menciptakan suasana baru dalam penyelenggaraan kegiatan Imtaq di MAN 2 Mataram maka pada semester ini para siswa bersama guru Pembina Ubudiyah berkreasi dengan cerah model Syarhil. Pada bagian awal sebelum membaca ayat-ayat Al-Qur’an, semua jamaah bersama melantunkan pembacaan Asmaul Husna dengan senandung irama. Dan pada imtaq tanggal 11/11/2016, saat tim Syarhil dari kelas XI MIA 3 giliran tampil, mereka menghadirkan model baru yaitu menyiapkan bonus bentuk  2 buah bungkus kado untuk jamaah yang benar menjawab pertanyaan yang akan diajukan saat usai penyampaian materi Syarhil.

Tim syarhil mengemukakan pertanyaan yang sesuai dengan isi ceramah yang telah disampaikan, yaitu bertema pemimpin yang ideal. Dari kedua bonus bentuk bingkisan tersebut hanya didapatkan oleh dua orang siswa dari program kelas keagamaan. Saat tim Syarhil memberikan bonus bagi yang mampu menjawab soal, para jamaah tertawa karena ada peristiwa lucu yang terjadi. Yang menerima bonus bingkisan dari tim syarhil memberi salam dan mencium tangan karena tampaknya  dalam pikirannya ia sedang diberi hadiah oleh Bapak-Ibu guru. Karena ditertawai oleh jamaah, penerima bonus pun ikut tertawa yang  menertawakan sikap dirinya yang lucu.

Pada kesempatan tersebut, juga disampaikan pengumuman serta pemberian hadiah bagi para  pemenang Performance Profil Pahlawan. Yang memperoleh juara dalam kegiatan festival  tersebut, yaitu  terbaik 1, kelas XI MIA 3 dengan membawakan profil pahlawan Bung Tomo;  terbai 2,  kelas XII IPA 3 dengan membawakan profil pahlawan Dewi Sartika; terbaik 3, kelas XII IPA 2 dengan membawakan profil pahlawan Bung Karno; terbaik 4, kelas XI Bahasa dengan membawakan profil pahlawan Bung Karno; terbaik 5, kelas III IPA 1  dengan membawakan profil pahlawan Dewi Sartika; dan terbaik 6, kelas XI IS Unggulan dengan membawakan profil pahlawan Bung Tomo.

Dalam kegiatan imtaq tersebut, pada bagian akhir tim dari  Kampung Pare-Kediri atau Kampung Inggris  juga menyampaikan sosialiasai program yang akan dilaksanakan pada masa liburan semester ganjil. Kegiatan Kampung Inggris tersebut, di Kota Mataram yang akan diselenggarakan di sebuah tempat di Jalan Udayana sebagai cabang dari Pare-Kediri, terang ibu Sri sebagai narasumber sosialisasi.

Mataram, 13 Novenber 2016.

  

       

52
Share :

INFORMASI LAINNYA