PERSEMBAHAN KADO PRESTASI DARI SISWA-GURU UNTUK HARI GURU

Sabtu, 26 November 2016 05:51

PERSEMBAHAN KADO  PRESTASI  DARI SISWA-GURU UNTUK HARI GURU

Inmas-M2M – Di hari yang penuh kebahagiaan bagi guru, Para siswa-siswi berprestasi bersama Guru Pembinanya memberikan kado prestasi kepada lembaga Madrasah pada momentum peringatan Hari Guru ke-71, 25 November  tahun 2016 ini. Kado pretasi untuk Hari Guru ini barasal dari tiga bentuk kegiatan lomba dan festival yang diikuti oleh para siswa-siswi anggota Ekstrakurikuler MAN 2 Mataram.

Prestasi pertama adalah  penyaji terbaik 1 Festival Musikalisasi Puisi tingkat MA/SMA/SMK se-Lombok yang selenggarakan oleh Program PBSI FKIP-Universitas Nahdlatul Wathan Mataram. Tim Musikalisasi MAN 2 Mataram merupakan kelompok kesenian sebagai bagian dari bidang Ektakurikuler Teater Mata. Kegiatan Festival Musikalisasi Puisi yang diselenggarakan oleh PBSI FKIP-Univ. Nahdlatul Watham Mataram proses seleksinya melalui dua tahap, yaitu tahap semifinal dan tahap final. Dan tim Musikalisasi Puisi Teater Mata MAN 2 Mataram lolos sampai tahapan Final, sehingga  menjadi penyaji terbaik 1, ungkap  M. Hariz Farezi  Fadza yang bertugas sebagai pemegang instrument music pengiring puisi.

Prestasi kedua adalah Prestasi Bidang Teater yang dipersembahkan oleh anggota Teater Mata MAN 2 Mataram dari kegitan Festival Teater  Modern Pelajar tingkat SMA/MA/SMK se- Nusa Tenggara Barat yang diselenggarakan oleh Teater Putih FKIP Universitas Mataram.  Adapun prestasi yang dipersembahkan oleh anggota Teater Mata adalah, 1) sebagai Penata Musik Teater Terbaik, 2)  sebagai Nominasi Aktor Pembantu Terbaik, 3)  sebagai Nominasi Aktris Pembantu Terbaik, dan 4)  sebagai Nominasi Penyutradaan Terbaik. Sebagai Guru Pembina dari dua mata lomba/Festival  yang berprestasi di atas adalah Nurul Hikmah, S.Pd.

Sementara prestasi ketiga adalah  prestasi dari Manda English Club  (MEC), yaitu The Best Speaker atau Pembicara Terbaik 1 atas nama Aninditha Almira Wulandari dan dalam group tim MEC sebagai Juara 3 dalam lomba Argument Debating Championship 2016 tingkat SMA/MA/SMK se Bali-Nusa Tenggara yang selenggarakan oleh UKM Universita Mataram. Sebagai anggota tim MEC dalam debat Inggris tersebut adalah Anindita  Almira Wulandari, Hidzul  Mahidza Falah, dan M. Robiul Iman. Sementara sebagai Guru Pembina dan pendamping debat Inggris tersebut  adalah Fina Karismayanti, S.Pd.

Ketiga bidang lomba tersebut, piala langsung diserahkan kepada Kepala Madrasah Drs. H. Lalu Syauki MS, M.Pd.  di lapangan upacara usai pelaksanaan upacara bendera Peringatan  Hari Guru serta para siswa-siswi beserta Guru Pembina diberikan uang penghargaan. Selamat dan sukses, serta Madrasah menyampaikan terima kasih telah mengharumkan nama baik lembaga Madrasah pada masyarakat luas.

Mataram, 26 November 2016

 

 

 

 

 

162
Share :

INFORMASI LAINNYA