PEKSI SEMESTER GASAL 2016 MULAI HARI TERAKHIR UJIAN

Selasa, 13 Desember 2016 09:28

PEKSI SEMESTER GASAL  2016  MULAI HARI TERAKHIR UJIAN

Inmas-M2M _   Siswa-siswi memiliki semangat yang sangat tinggi untuk melakukan kegiatan Pekan Ekspresi Siswa  (PEKSI) Semester Gasal tahun pelajaran 2016-2017 pada bulan Desember 2016 ini. Hal ini dapat dilihat dari hari terakhir ujian semester gasal langsung dijadikan sebagai hari pertama untuk melakukan kegiatan lomba, seperti pertandingan Futsal. Bahkan karena semangatnya, hujan besar pun tak jadi halangan. Hujan besar pada hari Sabtu, 10 Desember  2016, pukul 15.00 wita tidak menyurutkan semangat mereka dari tiga pasangan grup yang bertanding, yaitu partai pertama Kelas XII Bahasa melawan Kelas XI Bahasa; partai  kedua pertandingan antara XI IS Unggulan melawan Kelas XII IPA 3; dan partai ketiga Kelas XI MIA Unggulan melawan Kelas X IS 3.

Rancangan kegiatan ini memang sudah disiapkan oleh panitia dari pengurus inti ORSIMA yang didamping oleh Wakamad Kesiswaan Meci Karimah Kasipahu, S.Pd. sejak satu bulan yang lalu. Kegiatannya sudah dipersiapkan jauh-jauh sebelum mulai semester, dan hari ini pertama dimulai untuk pertandingan Futsal, ungkap Roy panggilan keren ketua ORSIMA MAN 2 Mataram. Kegiatan lain yang diselenggarakan pada PEKSI Semester Ganjil 2016 ini adalah pertandingan Batminton yang pertandingannya dimulai pada hari Senin tanggal 13 Desember 2016.

Bersamaan dengan Kegiatan PEKSI, bulan Desember tahun 2016 ini, juga diadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Berkaitan dengan kegiatan memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ORSIMA dan Bidang Ubudiyah menyelenggarakan lomba yang bernuansa tradisi dan kearifin lokal Sasak, yaitu lomba Dulang Penamat, dan lomba Berzanji-Selakaran. Oleh karena itu, dalam kegiatan PEKSI dan perayaan Maulid ini terdapat empat mata lomba/pertandingan, yaitu pertandingan Futsal, Badminton, lomba Dulang Penamat, dan lomba Berzanji-Selakaran. Dua model acara yang diselenggarakan, yaitu bersifat rekreatif dan religius ini sebagai upaya untuk membangun keseimbangan wawasan, keterampilan dan pengalaman tentang keduniawian dan keukhrowian/ spiritual anak-anak, ungkap Abd Gani, M.Pd.I. sebagai penanggung jawab lomba Dunalang Penamat dan lomba Berzanji-Selakaran.

Mataram, 13 Desember 2016.

   

 

 

82
Share :

INFORMASI LAINNYA