Cinta Al Quran Sudah Harus Ditanamkan Sejak Awal Di Madrasah

Selasa, 20 Desember 2016 20:32

Cinta Al Quran Sudah Harus Ditanamkan Sejak Awal Di Madrasah

Praya_Inmas, Sesuai harapan seluruh jajaran, peringatan Hari Amal Bhakti dari tahun ke tahun semakin memberi makna positif bagi jajaran Kementerian Agama dan masyarakat setempat. Hal itu ditunjukan dari jenis kegiatan positif yang dilaksanakan dalam perayaan tersebut. Kementerian Agama Kab. Lombok Tengah dalam perayaan tersebut juga selalu berusaha untuk merayakannya dengan kegiatan positif. Salah satu kegiatan itu adalah dengan melaksanakan lomba tilawah dan Tahfidz dalam dua tingkatan pendidikan yaitu Ibtidaiyah dan Tsanawiyah.

Sejak Selasa 20/12/2016 hingga Rabu 21/12/2016 bertempat di MIN Leneng, sebanyak 20 Hafidz dan 15 Hafidzah serta 25 Qori dan 15 Qoriah tingkat Madrasah Ibtidaiyah dan Tsanawiyah berkumpul untuk saling unjuk kemampuan dalam pemahaman , penghayatan dalam Al quran.

Koordinator Musabaqah Tilawatil Qur’an, Ustadz Syarifuddin dalam pernyataannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermutu dalam rangka membentuk karakter siswa didik yang ada di madrasah. Dan dari awal, cinta Al quran memang sudah ditanamkan di madrasah kepada seluruh siswa didik, Hal ini semata-mata demi meningkatkan mutu pendidikan agama yang ada di madrasah sebagai nilai tambah dari sekolah umum yang ada. (ins cancer)

632
Share :

INFORMASI LAINNYA