DAPAT ILMU INTONASI DALAM SHOTING TVRI-NTB

Minggu, 25 Desember 2016 21:58

DAPAT ILMU INTONASI  DALAM SHOTING TVRI-NTB

Inmas,M2M-_Berkali-kali tik dalam Shoting pengambilan gambar penyampaian ceramah Ustadz Asil belum juga enak didengar dan dirasakan Sutradara/Produser  TVRI-NTB.  “Akan tetapi semua ini sebagai pengalaman ilmu bermanfaat, bagaimana intonasi  yang tepat dalam ceramah sehingga mampu dirasakan dan  mempengaruhi pendengar“, ungkap Ustadz Asil sambil menghibur diri karena keletihan. Demikian juga pengakuan Ustadz Asil, bahwa seumur hidupnya ia tumben dimake up. Ini terjadi  karena berurusan dengan shoting di TVRI dan akan ditonton oleh sekian banyak orang .

Ustadz Asil yang mengambil lebih dari satu paket tema ceramah cukup memberi pengalaman berharga bagi dirinya bagaimana beratnya orang melakukan shoting televisi. Dalam satu paket tema ceramah terdiri atas 5 buah tema  dan bila mengambil 2 paket berarti 10 tema ceramah. Oleh karena itu, Ustadz Asil lokasi shotingnya di 5 tempat dan telah memiliki pengalaman yang lengkap. Permulaan shoting bertempat di Malimbu 2 Lombok Utara. Di bawah terik matahari yang panas, di atas bukit dengan latar  ombak pantai yang menggulung, Ustadz Asil memulai ceramahnya. Beliau berkali-kali tik dan seringkali lupa  karena pengaruh panas dan dengan tekanan mempertimbangkan waktu yang sangat terbatas.

Dengan membawa 2 paket dengan 10 tema ceramah, sehingga pada hari pertama Ustadz Asil  shotingnya berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain. Ceramah dimulai diatas buklit Malimbu 2, lalu pindah di pinggir tebing Senggigi, dan sampai pada pukul 18.00 Wita menjelang magrib ceramah di Dermaga penyebrangan Limbongan Senggigi untuk menyelesaikan 1 paket.

Pada hari kedua pengambilan gambar dimulai di lokasi MAN 2 Mataram. Ustadz Asil menyampaikan 2 buah tema ceramah dan selanjtnya menuju ke lokasi obyek wisata Loang Balok Lingkar Selatan kota Mataram. Untuk menghabiskan paket kedua, Ustadz Asil diboyong sutradara ke  lokasi dermaga penyebrangan Limbongan Senggigi lagi sampai pukul 18.00 Wita dengan menyampaikan 3 tema ceramah.

Lengkaplah pengalaman Ustadz Asil  bersama 3 orang ustadz yang lain mengikuti shoting produksi film   dalam mata acara Cermin TVRI  NTB kerja sama dengan MAN 2 Mataram. Acara  ceramah dengan nama program Cermin yang terdiri atas 25 tema ceramah ini rencananya akan diputar di TVRI-NTB  selama satu tahun  pada pumbukaan acara TVRI NTB sekitar pukul 15.45 wita. Apabila  lancar pemutaran acara tersebut di TVRI-NTB sesuai dengan rencana,  berarti MAN 2 Mataram terpublikasi selama satu tahun.

Mataram 25   Desember 2016

 

106
Share :

INFORMASI LAINNYA