Paskibra HAB Kemenag 71 Di Kukuhkan Ketua Panitia

Senin, 02 Januari 2017 18:35

Paskibra HAB Kemenag 71 Di Kukuhkan Ketua Panitia

Mataram INMAS,_Pengucapan sumpah dan janji suci sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke-71 melalui sebuah IKRAR PUTRA INDONESIA diikuti seluruh peserta Paskibra disaksikan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB yang diwakili Kabat TU H. Sirojudin, Ketua Panitia HAB Kemenag Ke-71 yang didampingi Pejabat Eselon III Kanwil Kemenag Prov. NTB.

 

Didalam IKRAR dalam pengakuannya sebagai Putra Bangsa Indonesia, dan berdasarkan pengakuan tersebut dan demi kehormatannya, seluruh peserta Paskibra mengatakan akan bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya sebagai pengibar Bendera untuk mewujudkan semua pengakuannya dalam karya kehidupannya sebagai Putra Bangsa, dengan harapan Tuhan Yang Maha Esa memberkati niatnya dengan penuh taufik, hidayah dan inayah-NYA.

 

Acara ini dilaksanakan sebagai persiapan sekaligus memantapkan tugas yang akan dilaksanakan oleh Paskibra HAB Kemenag Ke-71 pada Upacara Bendera Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag Ke-71 besok pagi (Selasa, 3 Januari 2017) di Lapangan Sangkarenag Mataram.

 

Pengukuhan Paskibra HAB Kemenag Ke-71 Tahun 2017 ini ditandai dengan penyematan tanda kebesaran Merah Putih, Garuda secara simbolis oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha H. Sirojudin kepada dua orang Anggota Paskibra

 

Sementara itu setelah dikukuhkannya Paskibra HAB Kemenag Ke-71 ini, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Mataram H. Lalu Sauki mengatakan kepada para anggota Paskibra ini untuk menjadi pioneer yang mampu mendorong adik-adik kelasnya untuk terus berperestasi, namun demikian mereka diminta untuk tetap rendah hati dan senantiasa menjaga sopan santun, "Harapan kami adik-adik tidak menjadi sombong, angkuh dan hal tidak terpuji lainnya, karena dengan sifat tersebut prestasi tidak ada artinya, malah jadi cemoohan orang lain," pungkasnya. (miq olah)

368
Share :

INFORMASI LAINNYA