Tiga Point Pernyataan Bersama Tokoh Agama Provinsi NTB

Jumat, 06 Januari 2017 11:04

Tiga Point Pernyataan Bersama Tokoh Agama Provinsi NTB

Mataram INMAS,_Umat Beragama di Provinsi Nusa Tenggara Barat terus berupaya dalam menjadikan masyarakatnya untuk terus hidup dalam damai melalui menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama yang dilandasi dengan rasa toleransi, saling menghormati dan saling menghargai antar sesame umat beragama.

 

Sebelum ditandatanganinya Pernyataan Bersama Tokoh Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat ini oleh perwakilan dari masing-masing Tokoh Agama, Kepala Sub Bagian Kerukunan Umat Beragama Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Suardi, terlebih dahulu membacakan isi dari Pernyataan ini yang didengarkan oleh seluruh peserta Gerak Jalan Kerukunan Umat Beragama sekitar 7.500 orang yang mengikuti kegiatan ini.

 

Tiga point isi dari Pernyataan Bersama Tokoh Agama ini adalah, (Pertama)_Bersama-sama menjaga, merawat dan memelihara kerukunan umat beragama yang dilandasi dengan rasa toleransi, saling menghormati dan saling menghargai antar sesame umat beragama, (Kedua)_untuk Bersama-sama menjaga kedamaian dalam kebinekaan dan keragaman suku, bahasa, agama dan golongan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan yang (Ketiga)_adalah untuk bersama-sama mengayomi dan membina umat masing-masing agama dengan tidak mentolerir segala bentuk penistaan terhadap setiap agama.

 

Kesepakatan Pernyataan Bersama Tokoh Agama ini ditandatangani oleh Ketua MUI NTB Prof. Drs. H. Saiful Muslim, MM, Ketua PHDI NTB Drs. I Gde Mandra, M.Si, Ketua Dekenat NTB Rm. Laurensius Marnyon, PR, Ketua FKGK NTB Pdt. Suwardi, M.Th, Ketua MBI NTB Metawadi, S.Ag dan ditandatangani oleh Ketua MATAKIN NTB S. Widjanarko pada hari Jum’at, 6 Januari 2017 yang disaksikan Kepala Kanwil Kemenag Prov. NTB H. Sulaiman Hamid dan Walikota Mataram H. Akhyar Abduh. (miq olah)

306
Share :

INFORMASI LAINNYA