MGMP Pendidikan Agama Hindu Kota Mataram Melaksanakan Workshop K-13

Jumat, 13 Januari 2017 14:14

MGMP Pendidikan Agama Hindu Kota Mataram Melaksanakan Workshop K-13

Mataram,Inmas _ Sebanyak 55 orang guru mata pelajaran Agama Hindu, anggota MGMP PAH kota Mataram mengikuti kegiatan Workshop penyusunan perangkat pembelajaran K 13 semester genap tahun pelajaran 2016/2017 di Aula Kemenag Kota Mataram (13/01/2017). Kegiatan ini berdasarkan schedule berlangsung selama tiga hari. Para peserta terdiri dari 28 orang guru Agama Hindu SMA/ SMK se Kota Mataram dan 27 orang guru agama Hindu SMP se Kota Mataram.

Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Sub.bagian TU Kemenag Kota Mataram Hj. Ratna Mufidha SH didampingi Penyelenggara Hindu Kemenag Kota Mataram Ketut Edi Ariawan, SAg, MPdH kemarin (12/01/2017). Menurut keterangan ketua MGMP PAH SMA/SMK kota Mataram I Wayan Pica Parthayasa SAg kegaiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan profesionalisme guru mata pelajaran Agama Hindu. Kegiatan lebih banyak menggunakan metode diskusi kelompok karena para tenaga pendidik atau guru kita ini sudah menguasai materi tinggal kita upgrade penguasaanya terhadap metode pembelajaran dan transformasi ilmunya kepada anak didik di masing-masing sekolahnya tegas ketua MGMP PAH kota Mataram ini.

Para guru antusias mengikuti kegiatan workshop ini terlihat dari proaktifnya peserta saat berlangsungnya diskusi kelompok dan ketika penyampaian materi oleh narasumber. Saat sesson tanya jawab para peserta pun aktif menanyakan terkait dengan kendala dan problem ditempat mengajarnya ketika menerapkan metode K 13. Forum seperti ini sangat penting tegas salah seorang peserta, karena kita bisa memperoleh tambahan pengetahuan dan informasi untuk kita implementasikan dalam  memberikan pelajaran kepada murid kita sebagai bentuk tanggung jawab terhadap gerenerasi penerus bangsa imbuhnya. Jan Mustajab

125
Share :

INFORMASI LAINNYA