RAPAT RUTIN DUA MINGGUAN BULAN JANUARI 2017

Rabu, 25 Januari 2017 06:44

RAPAT RUTIN DUA MINGGUAN  BULAN JANUARI 2017

Inmas, M2M_ Beberapa pertemuan rutin yang direncanakan di MAN 2 Mataram, yaitu pertemuan 2 mingguan antara Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah, dan KTU. Pertemuan rutin lain yaitu pertemuan pleno awal bulan yang dihadiri semua guru dan karyawan madrasah. Di  samping dua bentuk pertemuan rutin tersebut, pertemuan secara insidental atau temporal kerap terjadi dengan berbagai personal madrasah bergantung hal/kegiatan atau persoalan yang terjadi atau kegiatan yang akan dilaksanakan.

Hari Sabtu,Tanggal, 21/01/2017 di ruang kepala madrasah berlangsung rapat rutin dua mingguan kedua yang dihadiri Kepala Madrasah , Empat Wakil Kepala Madrasah, dan Ibu Kepala Tata Usaha. Pada bagian pengantar Kepala Madrasah Drs. H. Lalu Syauki MS, M.Pd. menyampaikan  beberapa hal yang bersifat umum yaitu, persiapan UNBK, persiapan PPDB yang direncananakan dengan online, baik jalur prestasi maupun jalur reguler. Kegiatan  Milad yang rencana disertai dengan peresmian Mushalla An-Nur MAN 2 Mataram. Berikutnya kegiatan studi banding, dan rencana kegiatan penandatanganan MOU dengan beberapa lembaga. Seusai penyampaian pengantar secara  umum, Kepala Madrasah meminta kepada para wakil dan ibu KTU memberikan komentar dan termasuk menyampaikan hal-hal yang terkait dengan perkembangan kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan di masing-masing bidang Wakil Kepala Madrasah.

Wakil Kepala Madarasah Bidang Kurikulum L. Ahmad Fahruddin, S.Ag., M.Pd.  menyampaikan persoalan beberapa siswa yang belum memiliki Nomor Induk Siswa Nasional, disamping itu Wakamad Kurikulum juga mengomentari dengan mendukung dan merespon positf tentang rencana PPDB dengan online yang dikemukakan Kepala Madrasah dan dengan harapan agar diupayakan semaksimal mungkin hal tersebut  bisa menjadi terealisasi. Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarana   Sumber Hadi, S.Ag., M.Ag. menyampaikan beberapa hal, diantaranya adalah tentang kesiapan perangkat komputer yang tersedia untuk UNBK kelas XII saat ujian. Hal lain yang disampaikan Sumber Hadi, yaitu tentang persoalan sampai kelas Keagamaan yang belum ditangani secara maksimal.

Wakil  Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Meci Karimah Kasipahu, S.Pd.  memberikan komentar tentang rencana Milad yang rancangannya diupayakan agar disinkronkan dengan rencana yang sudah dirancang pengurus  ORSIMA. Sementara persoalan lain yang dikemukakan adalah  persoalan pengasuh pondok asrama laki-laki yang belum sehat dari kecelakaan motor.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas Drs. Usup, M.A. pada bagian awal merespon tentang persiapan PPDB yang selanjutnya diusulkan perlunya dibuat Buku Panduan PPDB yang isinya bisa dikemas dari materi PPDB tahun sebelumnya. Hal lain yang dikemukakan, bahwa persiapan  rencana kegiatan penandatanganan MOU dengan beberapa instansi dan lembaga swasta pada tanggal 26/01/2017 telah disiapkan.    

Pertemuan ditutup setelah usai Kepala Madrasah memberikan solusi serta membuat catatan rencana strategis untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang cukup krusial. Dan kepala Madrasah berharap agar kerja keras tim sangat dibutuhkan untuk menjalankan berbagai program yang dirancang.

Mataram, 25 Januari 2017    

         

 

99
Share :

INFORMASI LAINNYA