Kepolisian Sub. Sektor Kota Sumbawa Sosialisasi Narkoba

Senin, 06 Februari 2017 09:21

Kepolisian Sub. Sektor Kota Sumbawa Sosialisasi Narkoba

Sumbawa Besar,Inmas_Upacara Bendera secara rutin dilaksanakan oleh Madrasah Aliyah Negeri 1 Sumbawa dilapangan Upacara MAN 1 Sumbawa yang dihadiri oleh seluruh siswa dan siswi, Dewan guru dan Tata Usaha  Senin , tanggal 06/02/2017.

Bertindak selaku Pembina Upacara Kepala Kepolisian Sub.Sektor Kota Sumbawa Muhammad Yusuf , sesuai surat permohonan kesempatan sebagai pembina upacara dalam rangka Penyuluhan Narkoba dan Harkamtibnas tanggal 04/02/2017, nomor : B/09/II/2017/Res sbw.

Tujuan dilaksanakan kegiatan merujuk kepada Undang Undang RI no.2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Undang-undang no.35 Tahun 2009 tentang Narkotika,Rencana kegiatan Polsub Sektor Polres Sumbawa tahun 2017. Rujukan tersebut dalam rangka pembinaan pelajar untuk mengantisipasi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba serta pemeliharaan keamanan dan ketertiban (HARKAMTIBMAS) diwilayah Kecamatan Sumbawa, Kapolsek Kota Sumbawa juga hadir bersama dua anggota Bhabinkamtibmas Kota Sumbawa Abrori dan  Bhabinkamtibmas Desa Boak Herwin Rahadi.

Dalam sambutannya Kepala Kepolisian Sub Sektor Kota Sumbawa Muhammad Yusuf, menyampaikan terima kasih kepada Kepala MAN 1 Sumbawa atas kesempatan dan waktu yang diberikan untuk menjadi Pembina Upacara dan Penyuluhan dan Sosialisasi Narkoba dan  Lalu lintas.

Hasil pantauan Kepolisian bahwa 99 % siswa MAN 1 Sumbawa menggunakan Helm, ini sangat penting dalam ketertiban  lalu lintas. Kepala MAN 1 Sumbawa juga telah mengeluarkan surat perjanjian kepada wali murid bahwa bagi siswa siswi yang membawa kendaraan pada jam sekolah bagi yang tidak menggunakan Helm dan kelengkapan kendaraanannya tidak akan diberi ijin untuk memasuki halaman MAN 1 Sumbawa . Hal ini sangat baik untuk keselamatan para siswa siswi itu sendiri dan ini juga hasil dari sosialisasi  dari Polres Resort Sumbawa yang selalu mengingatkan kita  untuk selalu disiplin berlalu lintas di jalan raya .

Di akhir sambutannya diinformasikan juga bahwa sekitar bulan Maret akan ada rekrutmen untuk menjadi Polisi. Bagi yang berminat silahkan mempersiapkan diri dan tidak ada pungutan sepeserpun, tandasnya __(joko).

 

 

 

 

83
Share :

INFORMASI LAINNYA