DUA HAL TANTANGAN GURU GURU BERKUALITAS, GURU PROFESIONAL

Kamis, 09 Februari 2017 10:15

DUA HAL TANTANGAN GURU GURU BERKUALITAS, GURU PROFESIONAL

Mataram,Inmas_Kegiatan Workshop Penyusunan dan Pembuatan Soal Ujian Sekolah Bertaraf Internasional ( USBN ) Pendidikan Agama Islam ( PAI )  dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan Guru PAI membuat Soal yang berkualitas dan mengetahui dengan  jelas arah kebijakan Kementerian Agama terkait dengan Pendidikan Agama Islam sehingga mampu menghasilkan Soal USBN PAI untuk semua jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK sesuai dengan Kisi-kisi dari Kementerian Agama.

Kegiatan tersebut diatas disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha Drs. H. Sirojudin, MM yang mewakili Kepala Kanwil Kemenag Prov. NTB pada saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi dimulainya kegiatan Workshop Penyusunan dan Pembuatan Soal USBN PAI dilingkungan Kanwil Kemenag Prov NTB Tahun 2017 pada hari Rabu tanggal 08/02/2017 dan dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, didampingi Kasi Sistim Informasi PAI, Kasi Ponpes, Kasi Paud, Kasi Pendidikan Diniyah dan Al-Qur;an. Jumlah  peserta Workshop di lingkup Kemenag Provinsi NTB ini  terdiri dari Pengawas 40 orang, Pokjawas 5 orang, Pengurus KKG SD 10 orang, Pengurus MGMP SMP 10 orang, Pengurus MGMP SMA/SMK se NTB 15 orang. Acara dilaksanakan di Hotel Lombok Plaza Mataram selama 3 dari tanggal 08/02/2017 sampai dengan 10/02/2017.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini adalah agar Guru-guru  PAI mampu membuat dan menghasilkan Soal USBN yang berkualitas dan selain soal yang berkualitas juga soal yang bisa mengukur kemampuan anak didik, terkait dengan pendidikan ada dua hal besar menjadi perhatian peningkatan kualias guru, siswa untuk didorong sesuai pengetahuan guru dimiliki guru, guru menyusun atau membuat soal yang sudah disampaikan ke anak didik.

Terakhir dalam sambutannya H. Sirojudin berharap agar para peserta workshop harus berhasil membuat soal selama kegiatan berlangsung dan harus sudah ada soal yang diselesaikan sebagai bentuk pertanggung jawaban  dan keseriusan dalam mengikuti kegiatan. Dan bila tiba saatnya nanti soal yang diujikan agar benar-benar  dirahasiakan sehingga bermanfaat untuk anak didik, juga untuk kemajuan pendidikan terutama keimanan dan ketaqwaan. Muhamad..........

 

 

 

 

 

 

92
Share :

INFORMASI LAINNYA