Kabag TU – Manfaatkan Kearipan Lokal Dalam Membina Umat

Selasa, 14 Februari 2017 10:45

Kabag TU – Manfaatkan Kearipan Lokal Dalam Membina Umat

Mataram INMAS,_Kerukunan umat beragama khususnya di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat terus ditingkatkan, baik umat Islam, Hindu, Kristen, Katholik maupun Konghucu dan budha juga tidak mau ketinggalan untuk ikut serta menciptakan dan meningkatkan kerukunan umat beragama melalui kegiatan Dialog Kerukunan Intern Umat Budha dengan mengambil tema “Melalui Dialog Kerukunan Intern Umat Budha kita Tingkatkan Sinergisitas Demi Kemajuan Umat Budha” yang dilaksanakan hari ini (Selasa, 14 Februari 2017).

 

Kegiatan Dialog Kerukunan Intern Umat Budha ini dilaksanakan hanya satu hari saja bertempat di Aula Lantai IV Kanwil Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Barat diikuti 50 (lima puluh) peserta se Pulau Lombok. Kegiatan ini selain diisi oleh Kepala Kanwil Kemenag Prov. NTB H. Sulaiman Hamid, juga akan diisi oleh para nara sumber, diantaranya nara sumber dari Kepolisian Daerah NTB, Kesbangpoldagri dan dari Pembimas Budha Kanwil Kemenag Provinsi NTB Suliarna, S.Ag.

 

”Dalam menyelesaikan persoalan-persoalan dan konflik interen beragama maupun antar ummat beragama agar memanfaatkan kearipan local, karena kalau gesekan-gesekan yang timbul ditengah masyarakat diselesaikan dengan kearipan local maka bekas-bekas penyelesaiannya akan tidak Nampak” dikatakan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha H. Sirojudin pada saat memberikan sambutan dan arahan serta membuka secara resmi dimulainya kegiatan Dialog Kerukunan Intern Umat Budha.

 

Sebelumnya Ketua Panitia Penyelenggara Suliarna menyampaikan bahwa dalam upaya meningkatkan kerukunan umat ini membutuhkan keseriusan kita khususnya bagi tokoh agama agar memposisikan diri bersama umat dan tokoh masyarakat ditempat masing-masing termasuk dengan Pemerintah. (miq olah)

127
Share :

INFORMASI LAINNYA