SIMULASI PENDALAMAN SISWA-SISWI MAN 3 BIMA DALAM MENGAHADAPI USNBK (UJIAN STANDAR NASIONAL BERBASIS KOMPUTER) TAHUN ANGGARAN 2017 TAHUN PELAJARAN 2016/2017.

Selasa, 21 Februari 2017 07:58

SIMULASI PENDALAMAN SISWA-SISWI  MAN 3 BIMA DALAM MENGAHADAPI USNBK (UJIAN STANDAR NASIONAL BERBASIS KOMPUTER) TAHUN ANGGARAN 2017 TAHUN PELAJARAN 2016/2017.

Bima, Inmas_Hari Senin Tanggal 20/02/2017 di Madrasah Aliyah Negeri 3 Bima, setelah Upacara Bendera Pagi yang dimulai dari Jam 07.00 Wita dihalaman tengah MAN 3 Bima, salah satu Guru Muda dan Guru Madya MAN 3 Bima melakukan pendalaman Simulasi USNBK Ujian Nasional Berbasis Komputer yang dilakukan di ruangan LAB Komputer MAN 3 Bima dilantai II . Walaupun masih menggunakan  sarana prasarana Laptop dan PC  sukarela dari siswa-siswi dan sebahagian Laptop PC Madrasah Aliyah Negeri 3 Bima, namun kesiapan dan antusiasme siswa siswi untuk mendalami Ujian Standar Nasioanal Berbasis Komputer (USNBK) begitu tinggi karena ssiswa-siswi lebih condong dan mudah untuk memakai tekhnogi Komputer dari pada Ujian Nasional Berbasis Manual. Akan tetapi kesiapan siswa-siswi untuk mengikuti simulasi pendalaman tersebut masih terkendala dengan sarana dan prasarana yang masih menggunakan Laptop masing-masing siswa dan PC laptop Madrasah dan guru, Hal inilah yang masih terlihat di Madrasah Aliyah Negeri 3 Bima.

Salah satu guru pembina yang berkaitan dengan USNBK adalah Bapak Muh. Nur, S.Pd dengan pangkat Pembina (IV/a) guru Madya dan Bapak Faisal, S.Pd berpangkat Penata (III/c) Guru Muda yang mendapat tugas tambahan sebagai pembina  dalam simulasi pendalaman  setelah unsur utama tugas sebagai guru dilaksanakan. Sementara untuk tugas-tugas lain yang berkaitan dengan keahliah dalam bidang komputer adalah merupakan tugas tambahan yang diberikan kepada guru untuk bisa naik pangkat /golongan ke jenjang berikutnya. Hal inilah yang dilakukan oleh Muh. Nur, SPd dan Faisal, S.Pd.

Sesuai dengan Surat Keputusan Kepala MAN 3 Bima dalam Pembagian tugas maka tugas  itulah dilakukan oleh kedua Waka tersebut, Waka Kurikulum dan Waka Humas sesuai permenpan Nomor 19 tahun 2009 tentang fungsi dan tugas utama guru dan angka kreditnya. Itulah yang dilakukan oleh seorang guru. karena sesuai Permen tersebut tugas utama guru adalah mengajar, mendidik, mengarahkan, memfasilitasi dan melayani siswa-siswi mulai tingkat MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA. Sedangkan masalah beban kerja guru yang bersertifikat diatur dalam KMA Nomor 105 tahun 2015 tentang pemenuhan beban kerja guru yang bersertifikat pendidik, baru dibayarkan tunjangan sertifikatnya.

119
Share :

INFORMASI LAINNYA