MIN 2 Lombok Tengah Melaksanakan Praktik Manasik Haji Cilik

Kamis, 23 Maret 2017 08:31

MIN 2 Lombok Tengah Melaksanakan Praktik Manasik Haji Cilik

Praya_Inmas, Ibadah haji sebagai rukun Islam yang kelima dipandang perlu diajarkan kepada anak sejak usia dini. Pada hari Selasa, 21/03/2017 kemarin bertempat di Asrama Haji Mataram berlangsung manasik haji cilik yang diikuti oleh siswa-siswi MIN 2 Lombok Tengah dengan tema mewujudkan generasi cinta Allah dan Rasulullah.  Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada anak-anak tentang tata cara ibadah haji, tentunya dengan konsep yang disesuaikan dengan usia peserta sehingga mereka bisa merasakan serunya kegiatan ini.

Hadir di acara tersebut Kepala MIN 2 Lombok Tengah, Drs. H. Fatah yang dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan yang positif ini dan berharap setiap tahun bisa terus berlanjut. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada dewan guru yang sudah  memberikan bimbingan dan mendampingi siswa-siswinya  dalam kegiatan manasik tersebut.

Kegiatan manasik haji ini merupakan ilmu awal bagi anak-anak kita untuk bisa melaksanakan ibadah haji atau minimal ibadah umroh. Kepada pendamping, orang tua dan bapak/ ibu untuk mengawasi dan mengawal anak-anak dalam menjalani bimbingan ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, tambah H. Fatah.

Dalam praktik manasik haji cilik kali ini MIN 2 Lombok Tengah melibatkan siswa-siswi kelas 5 sebanyak 56 orang. Kegiatan ini selalu dilaksanakan setiap tahun . MIN 2 Lombok Tengah dalam segala event selalu ambil bagian baik bidang olah raga maupun kegiatan religi lainnya, ujar H. Fatah.(ins cancer)

379
Share :

INFORMASI LAINNYA