Kepala Kemenag Kota Mataram Melakukan Monitoring Persiapan UNBK ke Madrasah se Kota Mataram

Rabu, 05 April 2017 14:36

Kepala Kemenag Kota Mataram Melakukan Monitoring Persiapan UNBK ke Madrasah se Kota Mataram

Mataram, Inmas_ Menjelang pelaksanaan ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2016/2017 di Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs), Kepala Kemenag kota Mataram Drs H. Burhanul Islam dengan didampingi Kasi Madrasah Drs. Suhairiyatin melakukan pantauan secara langsung keseluruh madrasah yang sudah siap perangkatnya dan terdaftar untuk mengikuti UNBK yang akan mulai pada hari Senin  tanggal 10/04/2017  mendatang.

Langkah proaktif orang nomor satu di  Kemenag kota Mataram ini untuk melihat secara langsung tingkat kesiapan baik fasilitas maupun mentalitas siswa/I Madrasah dalam mengikuti UNBK minggu depan yaitu dengan melakukan monitoring ke madrasah-madrasah yang melaksanakan UNBK.

Lawatan H. Burhanul Islam pertama dimulai dari MAN 1 Mataram dan MAN 2 Mataram selaku Sub rayon UNBK pada hari Senin tanggal 03/04/2017 . Kemudian menyusul MTsN 1 Mataram, MTsN 3 Mataram dan MTsN 2 Mataram pada hari Selasa tanggal 04/0/2017. Dan untuk hari ini Rabu, tanggal 05/04/2017) Kakanmenag melakukan monitoring di MA Abu Hurairah Mataram dan MA NW Nurul Jannah Ampenan.

Dalam setiap kesempatan monitoring H. Burhanul Islam selalu mengingatkan pihak Madrasah untuk menjaga keamanan perangkat pendukung terlaksananya UNBK. Terutama komputer dan laptop jangan sampai terjadi seperti ditempat lain yang kita ikuti pemberitaan di media electronic dan cetak ada salah satu sekolah di kota Mataram yang pada hari H-nya UNBK laptopnya hilang diruangan, pesan Mantan Kasubag Perencana Kanwil Kemenag NTB ini.

Berdasarkan pantauan dilapangan tingkat kesiapan Madrasah menjelang UNBK sudah sangat siap, bahkan untuk ganset  sebagai antisipasi kalau listrik padam sudah dipersiapkan. Tetapi kami sudah perintahkan kepada Kasi Penmad agar bersurat kepada Kepala PLN cabang Mataram supaya semaksimal mungkin  listriknya tidak padam, karena kalau padam akan cukup mengganggu jalannya UNBK tambah H. Burhanul Islam saat berdialog dengan Mudhirul Am dan Kepala MA Abu Hurairah .

Dalam kesempatan yang sama kepala Kemenag Kota Mataram Drs. H. Burhanul Islam menyampaikan rasa kagum dan apresiasinya terhadap kemajuan yang telah dicapai Ponpes setempat. Meski baru pertama mengikuti ujian akhir Nasional tapi langsung ikut Ujian berbasis komputer tandasnya.  Jan Mustajab

74
Share :

INFORMASI LAINNYA