Sosialisasi UBK Terus Menerus Dilakukan

Jumat, 07 April 2017 13:03

Sosialisasi UBK Terus Menerus Dilakukan

Inmas, M2M_Sosialiasi Ujian Berbasis Komputer (UBK) kepada para siswa-siswi di MAN 2 Mataram terus-menerus dilakukan oleh para guru, khususnya panitia UBK dalam berbagai bentuk dan kesempatan. Berbagai bentuk kegiatan sosialisasi UBK yang  dilakukan oleh panitia untuk  memberikan pemahaman dan keterampilan teknis bagi para peserta didik Kelas XII untuk menghadapi ujian nasional tersebut antara lain melakukan simulasi UBK, melakukan Try Out  dengan latihan ujian berbasisi komputer, melakukan gladi bersih UBK, dan demikian juga memberikan penjelasan pada setiap momentum imtaq dan upacara hari Senin. Disamping  berbagai bentuk  sosialisasi tersebut di atas,  panitia UBK juga memberikan penjelasan dalam pertemuan khusus bagi kelas XII  menjelang pelaksanaan UBK, seperti yang dilakukan pada     tanggal 6/4/2017 di mushalla Seribu Tiang Annur MAN 2 Mataram.

Dalam kesempatan sosialiasi tanggal 6/4/2017 tersebut, berbagai hal disampaikan panitia kepada para siswa kelas XII, baik mengingat kembali berbagai hal yang harus diperhatikan saat berhadapan dengan soal di depan monitor, maupun juga mengingatkan kembali tentang waktu serta perlengkapan identitas yang tidak boleh tertinggal, seperti kartu ujian.  Salah seorang panitia, Meci Karimah Kasipahu mengingatkan dan menekankan agar peserta selalu ingat waktu dan kartu ujian supaya ujian berjalan dengan baik dan lancar.

Lebih lanjut panitia mengingatkan untuk tidak mengulangi kejadian diwaktu  pelaksanaan simulasi  sebelumnya, yaitu ada peserta yang datang terlambat dan kartu ujiannya hilang. Jangan sekali-sekali kalian terlambat dan kehilangan kartu ujian, tegas Meci berulang-ulang. Upayakan kartu ujiamu tidak  ditaruh di dompet atau di  saku pakaian, tapi lebih aman taruh di tas sekolahmu, sarannya lagi. Demikian juga Meci mengingatkan agar para siswa-siswi tidak menghilang  atau menikah duluan sebelum ujian. Hal tersebut diingatkan, karena fenomena sekarang ini ada yang terjadi di beberapa sekolah, yang siswa-siswinya menikah beberapa hari menjelang ujian. Hal lain yang disampaikan Meci Karimah Kasipahu yang didamping Hariantini dan Usup  adalah membagikan kartu ujian kepada semua peserta  yang dalam hal ini siswa-sisiwi kelas XII. Semua berharap semoga UBK berjalan lancar, semua peserta sukses dan berprestasi dalam ujian. amin.

Mataram, 7 April 2016  

 

 

80
Share :

INFORMASI LAINNYA