Kunjungan Kelompok Kerja Pengawas ( Pokjawas ) Nasional

Jumat, 07 April 2017 15:17

Kunjungan Kelompok Kerja Pengawas ( Pokjawas ) Nasional

Mataram,Inmas_Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat diwakili oleh Hj. Ika Mursilawati Kasi PAI menerima kunjungan  Pokjawas Provinsi Sulawesi Selatan, Pokjawas Nasional , dalam rangka Temu Ilmiah Peningkatan Kompetensi dan Profesional Pengawas di Mataram Provinsi NTB tanggal 06/04/2017 dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenag Provinsi NTB dan dihadiri oleh Pokjawas dan Pengawas se – Pulau Lombok.

Sambutan Ka.Kanwil Kemenag Provinsi NTB  diwakili oleh Hj. Ika Mursilawati. Pada saat menyampaikan  sambutannya dalam menerima kunjungan disampaikan  bahwa pengawas terdiri dari 72 masing-masing kabupaten / kota diketuai satu Pokjawas, kemudian Guru PAI di NTB seumlah 4662 orang, kemudian pengawas selalu diberikan pelatihan-pelatihan Workshop IT, pelatihan kuirikulum 2013 agar guru maupun pengawas  dapat meningkatkan SDM nya.

Selanjutnya sambutan Pokjawas Nasional H. Zam Siroyono menyampaikan dalam sambutannya  bahwa kalau ingin sukses jadi apapun harus mampu berusaha dan berada diatas orang-orang yang kita pimpin. Ini salah satu kunci sukses, dan kalau kita mau jadi apapun harus berusaha posisikan diatas orang-orang yang kita pimpin dan  itu baru namanya sukses imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan kalau selama ini belum ada diatas walaupun sukses tapi belum optimal menguasai  untuk berpidato dihadapan para jamaah, didepan para kiai ,percaya diri menguasai materi dan berwibawa maka barulah berhasil kepemimpinan itu. Kalau berbicara didepan konglomerat seorang negarawan harus percaya diri begitupun  ketika berbicara didepan pengusaha besar.

Ketua Pokjawas Nasional berharap kepada pengawas agar lebih meningkatkan dan menguasai tugas dan fungsinya sebagai pengawas.  Ketika kesalah satu sekolah memberikan bimbingan kepada  guru dilapangan agar guru meningkatkan pengetahuannya ketika memberikan pelajaran terhadap anak didiknya sehingga anak didiknya dalam mencari informasi agar tidak ketinggalan dan membenahi diri dan menguasai kebutuhan guru dilapangan serta menjaga kewibawaan pengawas. Muhamad………

 

 

 

 

47
Share :

INFORMASI LAINNYA