MAN 2 Kota Bima Gelar Doa Bersama Jelang UNBK

Jumat, 07 April 2017 19:40

MAN 2 Kota Bima Gelar Doa Bersama  Jelang UNBK

Kota Bima,Inmas_Ratusan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima mengikuti do’a bersama pada Jum’at,07/04/2017. Do’a bersama dalam rangka menjelang Ujian Nasional pada Senin, 10/04/2017 mendatang ini tak hanya diikuti siswa-siswi kelas XII, akan tetapi siswa-siswi kelas X dan XI turut serta mendo’akan kakak kelasnya yang akan menghadapi ujian akhir.     

Do’a bersama yang dipimpin oleh H.Idris, S.Ag, M.Si ini dilakukan di lapangan madrasah setempat. Puluhan siswa maupun siswi terlihat menangis saat bacaan zikir bersama tersebut dimulai. Pasalnya MAN 2 Kota Bima baru tahun 2017 ini mulai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sehingga mengakibatkan sebagian siswa mengaku merasa khawatir tak bisa melaksanakan UNBK dengan lancar seperti halnya Ujian Nasional Berbasis Kertas.     

Untuk menghadapi UNBK, MAN 2 Kota Bima menyediakan 3 buah server utama dengan jumlah client 90 serta jumlah peserta UNBK sebanyak 226 orang. Jumlah komputer yang telah dimiliki baru 35 unit padahal jumlah siswa yang akan UNBK berjumlah ratusan. Akan tetapi pemerintah menetapkan bahwa sekolah negeri wajib UNBK meski fasilitas belum memadai.  Oleh karena itu, untuk menutupi kurangnya fasilitas UNBK, pihak sekolah meminta bantuan guru dan siswa dengan meminjamkan laptop miliknya sementara waktu hingga selesai pelaksanaan UNBK.       

Tahun ini ada 260 sekolah di NTB yang melaksanakan UNBK, baik sekolah negeri maupun sekolah swasta. Untuk Kota Bima ada 17 sekolah yang akan melaksanakan UNBK yakni: MAN 1 Kota Bima, MAN 2 Kota Bima, MA Al Husainy, SMAN 1 Kota Bima, SMAN 2 Kota Bima, SMAN 3 Kota Bima, SMAN 4 Kota Bima, SMAN 5 Kota Bima, SMA Salahuddin, SMA Yasim, SMA Al Hidayah, SMA AL Ma’arif, SMA Darul Furqan, SMA PGRI, SMA Muhammadiyah, SMA Islam Al-Ikhwan, dan SMA Sinar Jaya. (Nurrosyidah Yusuf)   

 

 

 

61
Share :

INFORMASI LAINNYA