14 Piala untuk MA NW Alas Barat  

Senin, 10 April 2017 15:22

14 Piala untuk MA NW Alas Barat   

 

Alas Barat Sumbawa, Inmas_Hari Kamis 06/04/2017 penyelenggaraan STQ pada tingkat Kec. Alas Barat Kab. Sumbawa ditutup resmi oleh fihak kecamatan. Dari berbagai kejuaraan yang dilombakan pada STQ tahun 2017 ini maka MA NW Alas Barat telah berhasil  meraih 14 piala kejuaraan antara lain pada cabang MKQ ( Musabaqah Kaligrafi Qur’an ) meraih 8 piala kejuaraan dan sisanya 6 piala untuk cabang MMQ ( Musabaqah Maqolah Qur’an ).

Sungguh prestasi yang sangat membanggakan bagi siswa dan siswi MA NW Alas Barat terutama fihak madrasah, karena melebihi target yang telah ditentukan oleh Wakamad kesiswaan Bpk Ahmad Fathoni, SAg.  selaku couch yang langsung menangani pelatihan dan persiapan peserta yang diterjunkan pada STQ Tingkat Kec. Alas Barat ini setelah sebelumnya pada tahun 2016 yang lalu hanya berhasil meraih 6 piala kejuaraan.

Tampak pada gambar  Ahmad Fathoni, SAg. yang didampingi Bpk Kamad MA NW Alas Barat Bpk Hulaimi AMd. yang  merasa sangat bangga dan bersyukur melihat prestasi siswa-siswi MA NW Alas Barat ini dengan berpose disamping piala-piala yang baru saja diraih.

Ada 6 peserta finalis  yang berhasil lolos untuk mengikuti  MTQ selanjutnya pada tingkat Kabupaten Sumbawa 2017 di Sumbawa Besar, antara lain 2 orang putra dan putri pada cabang  kaligrafi kontemporer dan 4 orang lainnya putra dan putri pada cabang Maqolah Qur’an.

Kepala Madrasah dan jajaran sangat berterimakasih kepada Bapak Ahmad Fathoni, SAg. selaku pendamping para peserta yang selama ini telah melakukan berbagai latihan dan persiapan terprogram terkait kegiatan STQ ini.

Rencananya kedepan  fihak kecamatan Alas Barat akan berkoordinasi secara langsung kepada Bpk Ahmad Fathoni, SAg. untuk membentuk Sanggar Kegiatan Seni Kaligrafi Alqur’an di wilayah Kec. Alas Barat yang akan mengeksplor seluruh potensi masyarakat wilayah kec. Alas Barat terutama yang berasal dari berbagai lembaga pendidikan baik formal maupun non formal untuk diberikan bimbingan dan pelatihan secara terprogram pada Lingkungan Kantor Kecamatan Alas Barat.

Hal tersebut merupakan pekerjaan berat dan tanggung jawab moral bagi fihakMA NW Alas Baratn terutama kepada Bapak Ahmad Fathoni, SAg. untuk mempersiapkan diri dan meluangkan waktu lebih banyak dengan tugas tersebut. Sukses !!

 

 

53
Share :

INFORMASI LAINNYA