Hari Pertama Kedua UBK Lancar, InsyaAllah Berikutnya Sama

Selasa, 11 April 2017 12:32

Hari Pertama  Kedua UBK Lancar,  InsyaAllah  Berikutnya  Sama

Inmas, M2M_ Semua berharap dan berdoa agar seluruh proses kegiatan  Ujian  Berbasis  Komputer   ( UBK ) tahun ini berjalan lancar. Seperti halnya pelaksanaan UBK di MAN 2 Mataram yang berada di subrayon 06, selama pelaksanaan dari hari pertama dan kedua (10-11/04/2017) berjalan lancar seperti yang diharapka. Demikian juga diharapkan pada hari ketiga dan keempat (12-13/04/2017) berikutnya dapat berjalan lancar dan sukses. Lebih  jauh dari itu, MAN 2 Mataram dalam penyelenggaraan UBK tahun ini memiliki semboyan SUKSES DAN BERPRESTASI.

Pelaksanaan hari pertama tanggal 10/04/2017 UBK di MAN 2 Mataram dimulai pada pukul 07.30 Wita  s.d. pukul 16.00 Wita. Tahapan pelaksanaan UBK dibuat dalam tiga sesi, yaitu sesi pertama dimulai pada pukul 07.30 Wita dengan jumlah peserta 99 orang. Demikian juga pada sesi kedua pukul 10.00 Wita dan sesi ketiga pukul 14.00 Wita masing-masing sesi dikuti oleh 99 orang, sehingga total peserta UBK MAN 2 Mataram dalam tiga sesi sejumlah 297 orang setiap hari.

Ruangan yang dipergunakan dalam UBK di MAN 2 Mataram sejumlah 3 ruangan atau 3 server , terang Lalu Ahmad Fahruddin ketua panitia UBK disela-sela mengotak-atik data di Laptopnya.

Mempersiapkan dan menghadapi UBK 2017 ini Kepala Madrasah H. Lalu Syauki MS menjelaskan berbagai persiapan telah dilakukan, yaitu mulai dari mempersiapkan anak sebagai peserta UBK dan demikian juga mempersiapkan ruang dan perangkat UBK. Perangkat komputer madrasah yang ada belum bisa memenuhi tiga ruang UBK, sehingga pihak Kepala Madrasah mengajak warga madrasah untuk ikut menyukseskan UBK dengan cara siswa maupun guru meminjamkan Laptopnya untuk kelancaran proses UBK.  

Pelaksanaan UBK tahun ini Madrasah Aliyah dipercayakan oleh Dikbud sebagai subrayon penyelenggara UBK. Madrasah Aliyah di Kota Mataram sebagai penyelenggara UBK tahun ini berada dalam Sub Rayon 06, yang terdiri atas  MAN 1 Mataram, MAN 2 Mataram, MA Plus Abuhurairah Mataram, dan MA Nurul Jannah Ampenan. Pihak Kementerian Agama mengungkapkan rasa bersyukur atas diberikan kesempatan sebagai Sub Rayon penyelenggara UBK tahun ini. Ungkapan ini disampaikan baik oleh pihak Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB, maupun  pihak Kementerian Agama Kota Mataram, pada cara Diseminasi, 07/04/2017 di aula  PSBB MAN 2 Mataram. Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh  Kepala-kepala Madrasah dan pengawas dari keempat madrasah penyelenggara UBK.

Upaya untuk mempersipkan materi dan mengantisipasi  keterlambatan peserta UBK, beberapa guru di MAN 2 Mataram yang sudah menjadi karakternya memiliki inisiatif terus-menerus memantau anak-anak walaupun sudah berada di rumah. Berbagai hal yang dilakukan, seperti sikap membangunkan anak shalat Tahajjud, Shalat Subuh, sampai belajar pagi melalui SMS LAIL dan hal tersebut dilakukan oleh Hj. Baiq Fahmawati, Meci Karimah Kasipahu, dan guru yang lain. Semua hal tersebut dilakukan dengan harapan semua anak-anak MAN 2 Mataram sukses selalu, aamiin.

Mataram, 11 April 2017

73
Share :

INFORMASI LAINNYA

Ilmu Palaq Digemari Siswa Madrasah
Sabtu, 05 September 2015 18:01
KEG SOP
Jumat, 28 Maret 2014 15:50