Kunjungan Kankemenag Kab. Dompu Pada Pelaksanaan UAMBN/USBN Di MTs.N 2 Dompu

Senin, 17 April 2017 10:40

Kunjungan  Kankemenag  Kab. Dompu Pada Pelaksanaan  UAMBN/USBN  Di  MTs.N 2 Dompu

Dompu,Inmas_Untuk mengukur ketercapaian kompetensi peserta didik sesuai dengan standar kompetensi lulusan, maka perlu dilakukan penilaian hasil belajar peserta didik pada akhir  satuan pendidikan. Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah yang selanjutnya disebut ( UAMBN) tahun pelajaran 2016/2017 telah diatur melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Yang mana para peserta didik yang telah mengikuti UAMBN berhak menerima Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (SHUAMBN) 

Jadwal pelaksanaan UAMBN yang terintegrasi dengan USBN  di mulai hari  Senin, 17/04/20117  s.d Hari Kamis, 20/04/2017. Pada pelaksanaan hari pertama yaitu Senin 17/04/2017  MTsN 2 Dompu menerima kunjungan Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu Drs. H Syamsun H. Ilyas, M.Si. Kunjungan Kepala Kemenag Dompu ini merupakan  bentuk silaturrahmi  dengan para guru dan panitia serta pengawas silang dari Madrasah lain  yang saat ini mendapat tugas di MTsN 2 Dompu

Dengan didampingi Kepala MTsN 2 Dompu Bapak Adnansyah, S.PdI Kepala Kemenag meninjau langsung pelaksanaan UAMBN pada tiap-tiap ruang dan memberi  motivasi kepada siswa  untuk tetap semangat. Pada kesempatan ini pula Kepala MTsN 2 Dompu menyampaikan harapanya agar pelaksanaan UAMBN ini berjalan dengan lancar  sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan, selain itu Kamad juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh panitia yang telah bekerja dan mempersiapkan pelaksanaan UAMBN ini meskipun beberapa hari yang lalu  disibukan dengan hajat besar pemerintah Kab. Dompu yaitu perayaan Hari Jadi Kota Dompu yang Ke 202. 

Wira

57
Share :

INFORMASI LAINNYA