Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sadar Halal Tk. Kota Bima Tahun 2017 ( Oleh Penyelenggara Syari'ah KanKemenag Kota Bima )

Selasa, 18 April 2017 13:39

Sosialisasi  Gerakan  Masyarakat  Sadar Halal Tk. Kota  Bima  Tahun 2017 ( Oleh Penyelenggara Syari'ah KanKemenag Kota Bima )

Kota Bima,Inmas_ Kantor Kementerian Agama Kota Bima menggelar Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sadar Halal ( Gemar Halal )  Kota Bima yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 12/04/2017 di Aula FKUB Kota Bima dan di buka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima Drs. H. Syahrir, M. SI, dengan 30 orang peserta yang terdiri dari kepala - kepala KUA Kecamatan, Penyuluh Agama Islam, Ormas Islam dan Pelaku Usaha ( produsen ) makanan dan minuman di Kota Bima.

Ketua Panitia Pelaksana Drs. Muhammad ( Penyelenggara Syari'ah ) dalam laporannya. Acara ini digelar dalam rangka peningkatan pengetahuan dan wawasan para peserta untuk memberikan informasi, edukasi dan sosialisasi kepada para pelaku usaha ( produsen ) dalam memenuhi Spesifikasi halal dalam produknya, sehingga produk makanan dan minuman yang di produksi dan konsumsi oleh masyarakat sudah memenuhi kualifikasi halal dan bersih, sehingga konsumen dapat menikmati produk bersih secara kesehatan dan halal dan bersih, sehingga konsumen dapat menikmati produk bersih secara kesehatan dan halal secara Syar'i.

Kegiatan Sosialisasi ini akan diisi oleh Narasumber Drs. H. Syahrir, M. SI Kepala Kantor Kementerian Agama kota Bima akan menggupas defenisi produk halal menurut hukum Islam, Sekretaris MUI Kota Bima Drs. Mahmud, SH akan menyampaikan materi "Makan Halal suatu Keharusan dalam Perspektif Islam".

Drs. H.Syahrir, M. SI dalam sambutannya menyampaikan, "Makanan merupakan hal yang urgen dalam kehidupan sebagai upaya mempertahankan hidup, maka untuk mendapatkan hidup yang baik dan berkah, maka makanan yang dikonsumsi juga harus baik. Baik dalam arti mematuhi hukum syariah dan memenuhi standar kesehatan sehingga tidak berdampak negatif bagi tubuh.

Diakhir sambutan Drs. H.Syahrir, M. SI, juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelaku usaha makanan dan minuman di Kota Bima karena tidak sempat mengundang seluruhnya yang disebabkan keterbatasan anggaran, namun beliau berharap dengan adanya perwakilan ini dapat menularkan apa yng diterima hari ini kepada pelaku Usaha (Produsen) lainnya sehingga para konsumen di kota Bima dapat menikmati produk halal sebagaimana cita-cita dari Acara ini. Dan kepada kepala-kepala KUA kecamatan, Penyuluh Agama Islam dan Pengurus Ormas Islam yang hadir ini, kami berharap untuk menyampaikan kepada para pelaku Usaha (Produsen) betapa pentingnya usaha yang halal dan thoyib itu.

 

ile.Mbojo

56
Share :

INFORMASI LAINNYA