Rabu, 10 Oktober 2012 –
Rekomendasi FKUB Prov.NTB

REKOMENDASI RAPAT KERJA FORUM KERUKUNAN UMMAT BERAGAMA ( FKUB ) PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT

Mataram, 07- 09 Oktober 2012 di Mataram

Ditujukan kepadaI. Pemerintah Provinsi NTB1. Memberikan bantuan kepada lembaga-lembaga Keagamaan/Majelis-Majelis Agama dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan Forum Pemuda Lintas Agama untuk pembinaan kerukunan internal Umat Beragama. 2. Meningkatkan dana bantuan hibah untuk FKUB Provinsi NTB dan Forum Pemuda Lintas Agama NTB dalam setiap Tahun Anggaran.

II. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov NTB Dimohon kepada Kakanwil Kementerian Agama Provinsi NTB untuk :1. Melanjutkan bantuan pembangunan fisik kantor/sekretariat FKUB Kabupaten/Kota yang belum terbangun,antara lain ;a. Kantor FKUB Kota Mataramb. Kantor FKUB Kabupaten Sumbawac. Kantor FKUB Kota Bimad. Kantor FKUB Kabupaten Bimae. Kantor FKUB Kabupaten Dompuf. Kantor FKUB Kabupaten Lombok Utarag. Kantor FKUB Kabupaten Lombok Timur2. Meningkatkan bantuan dana operasional FKUB Provinsi NTB dan FKUB Kabupaten/Kota serta Forum Pemuda Lintas Agama NTB melalui Dana DIPA setiap Tahun Anggaran.3. Mengusahakan program PKUB Kementerian Agama agar dapat dilaksanakan di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-NTB

III. Kepolisian Daerah Provinsi NTB ( Polda NTB ) 1. Memberikan dukungan keamanan dan kenyamanan bagi pemeluk umat beragama dalam menjalankan ibadah dan kepercayaan menurut agama masing-masing2. Menjaga dan memelihara kerukunan umat Beragama di Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam rangka persatuan dan keutuhan Kesatuan Negara Republik Indonesia ( NKRI )

IV. Bupati dan Walikota se-NTBDimohon kepada Pemerintah Kabupaten/Kota untuk:1.Memberikan bantuan Dana kepada Lembaga-lembaga Keagamaan/Majelis-Majelis Agama dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan Forum Pemuda Lintas Agama Kabupaten/Kota untuk Pemeliharaan Kerukunan umat beragama.2.Meningkatkan dana bantuan hibah untuk FKUB dan Forum Pemuda Lintas Agama Kabupaten/Kota melalui dana APBD dalam setiap Tahun Anggaran

V. Memberikan dukungan kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam upaya percepatan pembangunan dan peningkatan pemeliharaan kerukunan ummat Beragama di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.026401 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 294164
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.