Jumat, 2 November 2012, 20:48 –
RAPAT KOORDINASI GURU PAI SE- KOTA BIMA

Kota Bima, 01 November 2012. Dalam rangka meningkatkan koordinasi Guru PAI lingkup Kemenag Kota Bima se Kota Bima melalui seksi Mapendaisum, mengadakan kegiatan rapat koordinasi yang bertempat di Mushola Asmaul Husna kemenag Kota Bima.

Dalam Laporannya Amrin anshari SH, selaku Ketua Panitia mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan silaturrahmi serta koordinasi antar Guru PAI di lingkup kemenag kota bima sehingga nantinya dapat membendung isu-isu negative yang akhir-akhir ini sering meresahkan baik melalui sms maupun provokasi yang tidak bertanggung jawab.

Drs. HA. Munir selaku Kasi Mapendaisum dalam sambutannya mengatakan kita terlalu sering dan terbiasa hidup diatas kebijaksanaan dimana atura-aturan yang telah dibuat harus tetap kita pedomani dan kita jalankan. Perbedaan antara Kemenag dan Diknas adalah dari segi Aplikasinya, dimana kemenag lebih mementingkan peraturan pusat sedangkan Diknas mengacu pada Peraturan Daerah, maka tidak menutup kemungkinan Perda mengalahkan peraturan Pusat. Ditambahkan pula oleh H. munir, untuk tahun 2012 ini DIPA sertifikasi untuk guru-guru PNS tidak mencukupi dan hanya akan dibayarkan sampai pada bulan oktober, Sedangkan untuk guru-guru Non PNS akan mendapatkan sampai satu Tahun penuhKetua Pokjawas Drs. HM. Umar menyampaikan agar stiap Guru bisa memperhatikan kompetensi dan dapat meningkatkan kinerja dengan adanya sertifikasi. Lebih lanjut Ketua Pokjawas mengatakan kita patut bersukur pemerintah telah peduli dan memperhatikan kita sebagai guru, bersukur dalam memanfaatkan nikmat sesuai amanah dan jangan sampai status professional kita dibatalkan hanya karena masalah sepele. Khusus pada sekolah umum, pengawas kemenag kota bima hanya mengawasi bidang akademik. Selain membina dan menilai pengawas adalah mitra guru, maka sewajarnyalah pengawas harus bisa lebih sering mendatangi sekolah, demikian Umar menambahkan.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.037723 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 502650
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.