Rabu, 6 Maret 2013, 21:33 – Kankemenag
Penyerahan Sertifikat Akreditasi Madrasah di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Mataram

Mataram_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram, Drs. H. Burhanul Islam menyerahan Sertifikat Akreditasi Madrasah kepada sejumlah Kepala Madrasah Negeri dan swasta pada apel paripurna Senin ,tanggal, 18 Februari 2013.

Adapun sertifikat yang diserahkan merupakan hasil akredatasi Madrasah yang dilaksanakan tahun 2012 oleh Badan Akrediatasi Sekolah/Madrasah BAPS/M Provinsi NTB berjumlah 13 madrasah dan semuanya dinyatakan lulus terakreditasi yaitu : MA. Abu Hurairah Mataram ( Akreditasi C ), MtsN 3 Mataram ( Akreditasi A) , MtsN 2 Mataram ( Akreditasi B ), MTs Riadhul Ulum Sintung ( Akreditasi C ) Mts Nahdatul Mujahidin NW Jempong ( Akreditasi A ), Mts Ittihadil Ummah Karang Anyar ( Akreditasi B ), Mts Darul Aman Selagalas ( Akreditasi B), Mts Al Madaniyah Jempong ( Akreditasi B ), Mts Hidayatullah Kebun Sari ( Akreditasi B ), . Mts Miftahul Islah Tembelok ( Akreditasi B ), Mts NW Mataram ( Akreditasi B) . Mts Nurul Qur’an Pagutan (Akerditasi B).

Dalam amanatnya pada apel paripurna yang dihadiri oleh seluruh kepala seksi dan penyelenggara, pengawas, kepala madrasah/Raudhatul Atfal, Kepala KUA dan karyawan / karyawati dilingkungan Kementerian Agama Kota Mataram, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram menyatakan bahwa akreditasi merupakan bentuk akuntabilitas kinerja satuan pendidikan terhadap publik, sehingga hasil akreditasi harus dijadikan cermin dan feedback bagi warga madrasah dalam memenuhi standar nasional pendidikan dan untuk memacu satuan pendidikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Perolehan peringkat yang tinggi dalam akreditasi bisa menjadi selling point bagi satuan pendidikan terhadap tingkat kepercayaan masyarakat pada lembaga yangdikelolanya, tegasnya.

Dalam pengarahannya pada apel paripurna tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota juga menekankan kepada seluruh peserta apel paripurna untuk meningkatkan disiplin kerja dan bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Kepala Madrasah dan pokjawas diminta untuk meningkatkan koordinasi dalam mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi Ujian Akhir Madarash dan Ujian Nasional tahun 2013 mendatang.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.029000 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 498242
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.