Rabu, 19 Agustus 2009, 11:00 –
Meriah, Pawai Kendaraan hias

Mataram_Pawai kendaraan hias dalam rangka memperingati HUT ke-64 kemerdekaan RI berlangsung meriah. Sebanyak 80 mobil hias, sekitar 40 sepeda ontel dan puluhan anggota club sepeda motor yang ditaburi aneka hiasan dan pernak-pernik lainnya menjadi tontonan menarik bagi warga mataram.

Pada keikutsertaan kali ini Kanwil Depag NTB mengambil tema Menjaga Kerukunan Umat Beragama di Provinsi NTB, dengan rumah-rumah ibadah yang berdampingan sebagai simbol keberagaman dan persatuan, Madrasah sebagai simbol pendidikan agama. Ikut serta juga 3 orang siswi berprestasi dari MI, MTs dan MA serta 5 tokoh agama merepresentasikan keharmonisan antar umat beragama di NTB.

Kegiatan ini juga akan dijadikan sebagai even tahunan wisata bagi NTB, karena dari pawai kemarin begitu banyak wisatawan yang tertarik mengabadikan moment sekali dalam setahun tersebut, bahkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata selain menggunakan kendaraan model kereta api, para penumpangnya pun terdiri dari wisatawan asing.

Pawai kendaraan hias ini merupakan agenda rutin tahunan setiap memperingati kemerdekaan RI. Rombongan pawai berangkat dari depan Polda NTB dan berakhir di Cakranegara.

“Pawai ini sekaligus menjadi ajang sosialisasi program tiap dinas,” kata Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi sesaat sebelum melepaskan rombongan peserta kendaraan hias.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.071048 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.68
Jumlah pengunjung: 482736
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.