Rabu, 7 Desember 2011 –
MIN Ngali Satu-Satunya Madrasah Peserta Sekolah Sehat

Bima_ MIN (Madrasah Ibtidaiyah) Ngali Bima mewakili Kabupaten Bima pada lomba tingkat sekolah sehat tingkat provinsi NTB. Ini adalah prestasi yang membanggakan karena MIN Ngali menjadi satu-satunya Madrasah dibawah naungan Kementerian Agama yang menjadi peserta lomba.

“Kabupaten Bima munculkan Madrasah Ibtidaiyah sebagai utusan pada lomba sekolah sehat tingkat NTB. ini satu-satunya peserta dari sekolah agama,” kata Arifudin, Ketua tim penilai lomba dari provinsi.

Arifudin mengaku cukup terpana dengan penampialn siswa MIN Ngali, utamanya dengan kemampuan siswa setempat menggunakan tiga bahasa seklaigus, Bahasa Indonesia, Inggris dan Arab.

Meski diakui itu bukan satu-satunya penilaian, tapi diakui MIN Ngali memiliki kelebihan. Untuk penilaian lomba sekolah sehat meliputi bidang pendidikan, kesehatan, pendidikan agama serta regulasi yang ada. “Tim penilai ada enam orang yang turun, yakni Biro Kesra, Dinas Kesehatan, Pendidikan dan Kementerian Agama,” sebutnya.

Kepala MIN Ngali, Musliha SPd menyebutkan, MIN Ngali berada di wilayah perbatasan Desa Ngali dan Renda yangs elama ini kerap terlibat konflik horizontal. terpilihnya MIN Ngali sebagai duta kabupaten menggambarkan harmonisasi hubungan dua desa yang semakin kondusif.

Terkait prestasi, diakui selama tiga tahun terakhir MIN Ngali menjadi juara umum pada kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima.

Kehadiran tim penilai lomba sekolah sehat disambut oleh Kasubag TU Kemenag Kab Bima Drs H Irfun, Camat Belo Candra Kusuma M.Ap bersama KUPT Dikpora Belo dan lainnya. “Secara Umum di wilayah Belo, seluruh sekolah telah menyediakan wadah cuci tangan bagi siswa. Begitu pula dengan WC tetap terjaga kebersihannya,” sebutnya.

Kebiasaan untuk hidup bersih dan sehat diajarkan di sekolah, dengan harapan siswa tetap sehat di sekolah, begitu pula mereka di rumah. “Penilaian ini menjadi tonggak meningkatkan derajat kesehatan siswa maupun masyarakat,” harapnya (utt/gun-lp)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.033096 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 424332
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.