berita Terkini
  • Senin, 30 Mei 2016, 07:43 Class Meeting MAN 1 Sumbawa Sumbawa Besar_Inmas MAN 1 Sumbawa, Mulai hari ini senin 30 Mei 2016 Madrasah Aliyah Negeri 1Sumbawa melaksanakan kegiatan Class Meeting, dan kegiatnnya diserahkan sepenuhnya oleh OSIM dan juri Bapak Ibu Guru MAN 1 Sumbawa     Class Meeting ini dilaksanakan setelah selesai melaksanakan ujian semester genap dan berakhir sampai dengan tanggal 3 Juni 2016 dan sambil menunggu penerimaan raport.   Adapun jenis mata...
  • Senin, 30 Mei 2016, 07:38 GROUP PERKUSI MTsN KANDAI DUA DOMPU TAMPIL MEMUKAU MTsN Dompu, Inmas _  MTsN Kandai Dua Dompu kembali memukau masyarakat Dompu, pada kesempatan ini para siswa-siswi MTsN Kandai Dua menampilkan Perkusi Colaboration Dalam partisipasinya di Pentas Seni Pelajar yang diselenggarakan hari Sabtu (28/05/2016) di SMPN 1 Woja Grup Perkusi MTsN Kandai Dua berhasil memukau penonton. (30/05/2016) Pada tampilan perdananya, Grup Perkusi Colaboration MTsN Kandai Dua Dompu yang beranggotakan 15 siswa dan siswi MTsN Kandai Dua Dompu ini tampil dengan membaw...
Link Banner
Renungan
  • Gunakanlah waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu, gunakanlah waktu luangmu sebelum datang waktu sibukmu, gunakanlah waktu hidupmu sebelum datang waktu matimu.
  • Sesungguhnya semua Ibadah dan ketaatan tidak akan tegak kecuali di atas tiga rukun yang harus tertancap dalam hati kita yaitu cinta, takut dan berharap. Allah Ta’ala berfirman tentang cinta (artinya): “Dan orang-orang yang beriman sangat cinta kepada Allah.” (QS. al-Baqarah:165)
  • Berpegang teguh pada al-Qur’an dan as-Sunnah . Allah SWT berfirman (artinya): “Dan bahwa (yang kami perintahkan) ini adalah jalanku yang lurus maka ikutilah dia, dan janganlah kamu mengikuti jalan-jalan yang lain, karena jalan-jalan itu mencerai-beraikan kamu dari jalan-Nya yang demikian itu diperintahkan Allah kepadamu agar kamu bertaqwa.” (QS. al-An’am:153).
  • Mewujudkan keikhlasan merupakan jalan selamat dari setan menurut pengakuan setan sendiri, sebagaimana firman Allah SWT ketika menceritakan ucapan setan dalam Al Qur’an (artinya): “Ya Rabb-ku, karena Engkau telah memutuskan aku sesat, maka pasti aku akan menjadikan mereka (manusia) memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi dan pasti aku akan menyesatkan mereka semua, kecuali hamba-hamba-Mu yang ikhlas diantara mereka.” (QS. al-Hijr 39-40).
  • Allah berfirman (Artinya):”Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.”(QS. AL A’raf:26).
  • Galeri Video
    FAQ
    Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 4.566110 detik
    Diakses dari alamat : 10.1.7.240
    Jumlah pengunjung: 1028530
    Lihat versi mobile
    Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
    © Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.