berita Terkini
  • Selasa, 31 Mei 2016, 19:49 Menjadikan Perbedaan Sebagai Perekat Kedamaian Mataram INMAS,_”Janganlah menjadikan perbedaan itu musuh, tapi jadikanlah perbedaan itu sebagai perekat dalam indahnya kebersamaan” ungkap Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Drs. H. Sirojudin, MM dalam sambutannya pada acara Dharmasanti Waisak 2560 BE/2016 M hari ini (Selasa, 31 Mei 2016) di Lapangan Supersemar Tanjung Kabupaten Lombok Utara. Sesuai dengan tema yang diangkat dalam Dharmasanti Waisak ini yaitu “In...
  • Selasa, 31 Mei 2016, 12:16 MERIAHNYA PEMBAGIAN HADIAN LOMBA POSPEDA DILINGKUNGAN KEMENAG KOTA MATARAM TAHUN 2016 Mataram,Inmas _ Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram  Drs. H. Burhanul Islam menyerahkan hadiah secara simbolis kepada pemenang lomba-lomba tanggal 27/05/2016 dilaksanakan di Aula Kemenag Kota Mataram didampingi oleh Kasubag Tata Usaha Hj. Ratna Mufida, SH, Kepala Seksi Pakis sebagai Ketua Panitia H. Muhammad Nasir, S.Sos, Kepala Seksi PHU,sebagai berikut : 1. Juara 1 Pidato Bhs. Arab Putri a/n Nurul Sahraen Hasanah  dari Ponpes Darul Aman, Juara 2 Pidato Pidato Bhs. Arab Putri...
Link Banner
Renungan
  • Gunakanlah waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu, gunakanlah waktu luangmu sebelum datang waktu sibukmu, gunakanlah waktu hidupmu sebelum datang waktu matimu.
  • Sesungguhnya semua Ibadah dan ketaatan tidak akan tegak kecuali di atas tiga rukun yang harus tertancap dalam hati kita yaitu cinta, takut dan berharap. Allah Ta’ala berfirman tentang cinta (artinya): “Dan orang-orang yang beriman sangat cinta kepada Allah.” (QS. al-Baqarah:165)
  • Berpegang teguh pada al-Qur’an dan as-Sunnah . Allah SWT berfirman (artinya): “Dan bahwa (yang kami perintahkan) ini adalah jalanku yang lurus maka ikutilah dia, dan janganlah kamu mengikuti jalan-jalan yang lain, karena jalan-jalan itu mencerai-beraikan kamu dari jalan-Nya yang demikian itu diperintahkan Allah kepadamu agar kamu bertaqwa.” (QS. al-An’am:153).
  • Mewujudkan keikhlasan merupakan jalan selamat dari setan menurut pengakuan setan sendiri, sebagaimana firman Allah SWT ketika menceritakan ucapan setan dalam Al Qur’an (artinya): “Ya Rabb-ku, karena Engkau telah memutuskan aku sesat, maka pasti aku akan menjadikan mereka (manusia) memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi dan pasti aku akan menyesatkan mereka semua, kecuali hamba-hamba-Mu yang ikhlas diantara mereka.” (QS. al-Hijr 39-40).
  • Allah berfirman (Artinya):”Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.”(QS. AL A’raf:26).
  • Galeri Video
    FAQ
    Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.046610 detik
    Diakses dari alamat : 103.7.12.240
    Jumlah pengunjung: 1029519
    Lihat versi mobile
    Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
    © Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.