DP3 ke SKP

Selasa, 11 Maret 2014 08:08

DP3 ke SKP

Selong_Inmas—-Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Nusa Tenggara Barat bekerja sama dengan kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur mengadakan Sosialisasi PP Nomor 46 tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS dan Permenpan Nomor 16 tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya bertempat di Aula Kankemenag Lombok Timur pada hari Kamis, 27 Februari 2014.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman praktis kepada PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Lombok Timur dalam pembuatan Kontrak Kerja, Sasaran Kinerja Pegawai yang menghasilkan Penilaian Prestasi Kerja sebagaimana amanat dalam PP Nomor 46 tahun 2011.Ketua panitia H. Muhsin, SH selaku Kepala Sub Bag. TU Kantor Kementerian Agama Kab. Lombok Timur menyampaikan laporan bahwa kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh 161 peserta yang terdiri dari unsur pengawas, kepala seksi, kepala KUA dan karyawan yang ada di lingkungan Kantor kementerian Agama Kab. Lombok Timur. 

H. Nasruddin selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur mengawali sambutannya dengan menyampaikan visi Kemenag Lombok Timur yaitu “Terwujudnya Masyarakat Lombok Timur Yang Agamis, Berakhlakul Karimah, Berhatinurani Ikhlas yang Disinari Oleh Ajaran Agama”.  Visi ini harus diingat dan menjadi dasar bagi seluruh pegawai Kemenag Lombok Timur dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai aparatur negara, baik di dalam kantor maupun di tengah masyarakat, sehingga eksistensi Kementerian Agama yang berperan membantu pemerintah dalam bidang keagamaan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat Lombok Timur. Untuk mewujudkan visi misi Kemenag Lotim, setiap pegawai tentu harus memegang teguh Etika PNS yaitu harus disiplin, kreatif, inovatif, dan profesional. Pegawai jangan hanya duduk di kursi tanpa tahu tugas dan fungsinya sebagai aparatur negara, tapi harus kreatif dan inovatif dalam menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan skala prioritas, lebih-lebih dengan adanya PP 46 tahun 2011 tentang kepegawaian. Kaitannya dengan hal tersebut sosialisasi ini tentu menjadi sangat penting bagi semua pegawai dalam melaksanakan fungsi dan peranya. Oleh karena itu diharapkan kepada semua pegawai dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius, tegas pejabat yang dikenal murah senyum ini.

Ali Fikri selaku Kepala Sub. Bagian Kepegawaian Kantor Wilayah Kementerian Agama ProV. NTB menyampaikan bahwa Insya Allah dalam waktu dekat ini, Kementerian Agama akan mendapatkan remunerasi atau tunjangan kinerja yang merupakan harapan dan penantian semua pegawai di lingkup kementerian Agama, namun sampai saat ini salah satu persyaratan yang menjadi sandungan atas ditundanya pembayaran uang renumerasi adalah belum lengkapnya persyaratan administrasi berupa penilaian beban kerja dan kontrak kerja masing-masing pegawai. Masing-masing pegawai mulai dari yang memegang jabatan eselon sampai tingkat staf yang paling bawah harus memiliki beban kerja yang jelas dan terukur sebagai acuan pimpinan dalam memberikan penilaian terhadap kinerja masing-masing pegawainya. Kalau semua persyaratan tersebut sudah dipenuhi oleh masing-masing pegawai, maka tidak ada alasan untuk menunda pembayaran renumerasi. (Humas Kemenag Lotim)

367
Share :

INFORMASI LAINNYA