Peneliti LIPI Bekali Siswa MAN Selong

Jumat, 28 Maret 2014 10:20

Peneliti LIPI Bekali Siswa MAN Selong

KLU _ Rabu, 23 Maret 2014 Peneliti LIPI yang berada di Badan Oceanografi NTB di Pemenang KLU memberikan pembekalan dan pengenalan dasar tentang penelitian biota laut kepada 20 siswa MAN Selong. 

Ahmad Umarul Faruq, selaku Waka Kesiswaan MAN Selong yang mendampingi siswa MAN Selong mengemukakan rasa terima kasihnya kepada para peneliti LIPI karena telah memberikan bimbingan dan motivasi kepada siswa MAN Selong untuk bisa menjadi seorang peneliti di bidang biota laut dengan harapan agar kelak mereka dapat mengembangkan hasil laut agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Lanjut Faruq, bahwa lautan Indonesia ini sangat luas dan kaya, maka kekayaannya harus dapat mensejahterakan masyarakat maka dibutuhkan penelitian atau kajian-kajian ke arah itu. Pengenalan awal penting dilakukan sekolah agar siswanya termotivasi untuk menjadi peneliti Biota laut, kata Faruq lebih lanjut.

Lebih jauh dikatakan Faruq, bahwa MAN Selong telah lama menjalin kerjasama dengan LIPI KLU dengan salah satu hasilnya adalah diberikannya bimbingan dan pengenalan tentang biota laut dan manfaatnya bagi masyarakat kepada siswa MAN Selong sembari berharap kerjasama ini dapat terus terjalin dimasa-masa yang akan datang tentunya dengan program-program yang lebih bermanfaat lagi bagi kedua belah pihak. (nw)

285
Share :

INFORMASI LAINNYA

Peningkatan Nilai Ketaqwaan Pasca Ramadhan
Selasa, 18 Agustus 2015 11:41
Hari Libur Nasional  & Cuti Bersama
Kamis, 13 Desember 2007 12:00