Kemenag NTB Gelar Rakor Meningkatan Mutu Emis

Senin, 14 April 2014 12:24

Kemenag NTB Gelar Rakor Meningkatan Mutu Emis

Mataram Inmas_Pembangunan nasional merupakan usaha berkesinambungan yang terkait antara satu bidang dengan bidang yang lainnya. Karena itu pembangunan bidang pendidikan keagamaan tidak bisa dipisahkan dengan yang lain. Pembangunan bidang pendidikan dan agama diarahkan kepada pembangunan bangsa Indonesia yang berkualitas secara jasmani maupun rohani,produktif dan berdaya saing tinggi. Hal ini di ungkapkan ketua panitia rapat koordinasi meningkatkan mutu emais pais dan pd pontren Hj Ika Mursilawati,SH saat pembukaan rakor tersebut dilingkungan kanwil kementerian agama yang berlansung di hotel jayakarta dari tanggal 13 s.d 15 april 2014.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag NTB H Usman menyatakan dalam dokumen rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) tahun 2010-2015 diamanatkan bahwa pembangunan nasional bidang pendidikan diarahkan kepada peningkatan kualitas pendidikan,peningkatan relevansi pendidikan dan peningkatan efiensi dalam manajmen pelayanan pendidikan. Sebagai ikhtiar dalam menerjemahkan RPJM tersebut bidang pendidikan agama dan keagamaan islam menyusun rencana strategis yang diharapkan menjadi pedoman dan acuan bagi pengembangan program-program pendidikan keagamaan.

Namun demikian lanjut kakanwil penyusunan program dan kebijakan tidaklah asal jadi dan tanpa arah yang jelas, melainkan penetapan suatu program snantiasa harus mengacu pada kebutuhan yang dibuktikan dengan fakta lapangan berupa data emperik sehingga terwujud rumusan program yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan.ml

286
Share :

INFORMASI LAINNYA