Kepala MAN Kandai II Dompu membuka secara resmi MOPD Tahun 2014

Minggu, 06 Juli 2014 11:35

Kepala MAN Kandai II Dompu membuka secara resmi MOPD Tahun 2014

Dompu_Inmas, pada pagi yang cerah tepatnya dibulan suci Ramadhan tahun ini para peserta didik MAN Kandai II Dompu telah hadir lebih awal di areal Madrasah sekitar ba’da sholat shubuh sesuai dengan ketentuan, peserta didik diwajibkan membawa perlengkapan yang di intruksikan oleh panitia MOPD.

Kegiatan rutin MOPD (Masa Oriantasi Peserta Didik) yang dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2014/2015 ini di buka secara resmi oleh Kepala MAN Kandai II Dompu Bapak Drs. H. Hasaruddin, M. Pd yang di hadiri oleh guru dan staf TU serta SGI (Sekolah Guru Indonesia) yang merupakan mitra MAN Kandai II Dompu untuk mengisi materi MOPD.

Sebelum membuka acara MOPD Tahun ajaran baru 2014/2015 Kepala MAN Kandai II Dompu menjelaskan kepada peserta didik baru bahwa MOPD di Madrasah merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun ajaran baru dengan tujuan untuk mengenalkan kepada peserta didik baru mengenai lingkungan Madrasah mulai dari fasilitas belajar, tenaga pengajar, kurikulum, tata tertib peserta didik dan aktifitas belajar.

Dengan tujuan agar para peserta didik baru mempersiapkan diri dengan baik ketika memulai proses kegiatan belajar mengajar (KBM). Dalam sambutannya Kepala MAN Kandai II Dompu memperkenalkan eksitensi MAN Kandai II Dompu bahwa Madrasah ini telah berdiri sejak tahun 1977 di Kab. Dompu sampai sekarang dan telah banyak menghasilkan ribuan alumni yang bekerja baik di pusat pemerintahan maupun swasta. Lanjutnya,

Dihadapan peserta didik baru prestasi yang ditorehkan oleh siswa/siswi MAN Kandai II Dompu baik tingkat lokal maupun nasional sangat membanggakan, karena baru-baru ini MAN Kandai II Dompu telah mengutus 7 siswa/siswi untuk mengikuti Porprov NTB yang merupakan peserta terbanyak di Sekolah yang ada di Kab. Dompu yang diselenggarakan di Mataram pada tanggal 15-21 Juni 2014 serta 4 siswa mengikuti kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Prov. NTB. (25/6/2014).

Beberapa siswa/siswi yang berhasil mengharumkan nama MAN Kandai II Dompu yaitu Nurul Lutfah jurusan IPA meraih perunggu pada KSM (Kompetisi Sains Madrasah), sementara Porprov NTB bidang atlet siswa atas nama Al Fauzi Rahmat merebut perunggu pada kejuaraan Taekwondo dan uniknya siswi jurusan Agama Sri Suryanti merebut perunggu pada kejuaraan tinju wanita yang sebelumnya siswi MAN Kandai II Dompu juga pernah meraih juara I. Masih banyak prestasi baik sains maupun olah raga yang telah di raih oleh siswa kita.

Di bidang penguasaan bahasa di tahun 2013 siswa MAN meraih juara 2 lomba debat bahasa inggris tingkat Kabupaten Dompu. Kemudian pendukung dan fasilitas kegiatan yang ada di madrasah kita ini yaitu terdiri dari teater, pecinta alam, pramuka, PMR, marawis group, dan English club yang merupakan kegiatan ekstra kurikuler yang ada pada saat ini. (Mr)

204
Share :

INFORMASI LAINNYA