Peserta Keluarga Sakinah Lobar Dinilai Dewan Juri

Selasa, 08 Juli 2014 16:42

Peserta Keluarga Sakinah Lobar Dinilai Dewan Juri

Gunungsari Inmas, (8/7)_Tim Juri Penilai Lomba Keluarga Sakinah Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang berjumlah 4 orang menuju kediaman peserta keluarga sakinah wakil Lombok Barat untuk melihat secara dekat keluarga peserta. Hal ini dilakukan untuk menentukan kebenaran keadaan lapangan, yang selanjutnya penilaiannya dilaksanakan di Mataram Square Hotel nanti pada tanggal 11 s.d. 13 Juli 2014.

H. Muhammad Amin dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk mewujudkan keluarga sakinah bukanlah suatu hal yang mudah, banyak dinamika yang dihadapi dan tantangan silih berganti, terkadang belum habis lagi cobaan yang dihadapi datang lagi cobaan yang lain.

“Oleh karenanya bersyukurlah bapak dan ibu bisa mewakili Kabupaten Lombok Barat ke tingkat Provinsi. Untuk itu gunakanlah kesempatan ini sebaik-baiknya,” ujar H. Amin.

Kegiatan tersebut menurut dia, merupakan program tahunan oleh Kakanmenag secara berjenjang yang dilakukan mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Tingkat Nasional.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba Tingkat Provinsi, H. Muhammad Amin mengatakan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan apresiasi kepada kita dalam mewujudkan semaksimal mungkin menjdi keluarga sakinah, yang merupakan idaman bagi setiap kita. Karena semuanya ingin menjadikan keluarganya sebagai keluarga sakinah, mawaddah dan warahmah.

Adapun kriteria peserta antara lain adalah usia pernikahan yang dibina telah mencapai 30 tahun  atau lebih, berhasil mendidik anak hingga ke jenjang pendidikan perguruan tinggi, menjadi panutan, dan aktif di organisasi. Sedangkan materi penilaiannya adalah pemahaman tentang Undang-undang Perkawinan, Undang-undang Dasar Tahun 1945, Pancasila, pola pendidikan anak, pemahaman tentang ilmu agama, menulis ayat Al-Qur’an dan memahami ayat Al-qur’an. (miq olah)

205
Share :

INFORMASI LAINNYA