KEMENAG KOTA MATARAM MENGGELAR PEMBINAAN KEPADA GURU PAI SE-KOTA MATARAM

Jumat, 11 Juli 2014 23:21

KEMENAG KOTA MATARAM MENGGELAR PEMBINAAN KEPADA GURU PAI  SE-KOTA MATARAM

 

Mataram, Inmas(10/7) Dalam rangka pembinaan sistem belajar mengajar Pendidikan Agama Islam, Kantor Kementerian Agama Kota Mataram mengadakan pembinaan guru PAI se-Kota Mataram pada Kamis tanggal 10  Juli 2014. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Mataram yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram, Drs. H. Burhanul Islam.

Kegiatan ini diikuti oleh guru PAI se-Kota Mataram sebanyak 37 orang yang terdiri dari guru PAI SD, SMP dan SMA / SMK negeri dan swasta yang baru saja mendapatkan Nomor Registrasi Guru (NRG) setelah lulus sertifikasi tahun 2013, dalam pelaksanaannya dipandu oleh H. Supardan, S.Si, selaku Ketua Panitia sekaligus Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kemenag Kota Mataram.

Pembinaan ini dilaksanakan dengan tujuan agar para peserta dapat memahami dan mempraktikkan secara nyata tentang pelaksanaan pembelajaran Mapel Pendidikan Agama Islam yang baik dan benar sehingga dapat menarik minat siswa untuk mempelajari Pendidikan Agama Islam di sekolah lebih serius, terlebih lagi pada tahun pelajaran 2014/2015 nanti mulai diterapkan kurikulum 2013 secara total disemua sekolah, demikian dikatakan oleh Kepala Seksi PAKIS Kemenag Kota Mataram.

Para peserta cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut karena materi yang disampaikan disamping tentang sistim belajar mengajar PAI di sekolah, disampaikan pula tentang prosedur dan tatacara pemberkasan untuk mendapatkan tunjangan profesi guru yang disampaikan secara mendetail oleh Bapak Drs. Arifin, MSi dan Zainuddin, S.PdI, M.PdI selaku Pengawas PAI Kota Mataram.

 

Dalam kesempatan ini Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram mengharapkan agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius dan menekankan agar prosedur dan persyaratan dalam pemberkasan haruslah mengikuti ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang pembayaran tunjangan profesi guru maupun tentang penghitungan beban kerja guru, sehingga  Kepala Kantor selaku Kuasa Pengguna Anggaran yang membayar tunjangan tersebut dapat mempertanggungjawabkannya secara transparan dan akuntabel. (and)

251
Share :

INFORMASI LAINNYA