Kepala Madrasah Di Kabupaten Lombok Barat Menerima Blanko Ijazah

Senin, 14 Juli 2014 21:57

Kepala Madrasah Di Kabupaten Lombok Barat Menerima Blanko Ijazah

Gerung Inmas, (14/7)_Kepala Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah didampingi Ketua KKM-nya menerima blanko Ijazah bagi siswa/siswi yang telah lulus dalam Ujian Sekolah dan Ujian Nasional pada Tahun Pelajaran 2014/2015 ini, blanko Ijazah tersebut dibagikan kepada masing-masing Kepala Madrasah pada Senin, 14 Juli 2014 yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat.

Kepala Seksi Dirasah Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat Suhirman berpesan kepada masing-masing Kepala Madrasah agar dalam penulisan Ijazah tersebut agar dibuat Team Penulisan, ini semua untuk menghindari kesalahan penulisan, karena blanko ijazah yang diderop kepada Kementerian Agama di Kabupaten/Kota sesuai dengan jumlah siswa/siswi yang lulus dalam ujian sekolah dan ujian nasional itu.

Suhirman juga mengatakan bahwa blanko ijazah ini khusus untuk Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah, sedangkan untuk Madrasah Ibtidaiyah akan di kirim belakangan, karna blanko ijazah Ibtidaiyah belum dikirim dari Pusat, tambahnya.

Ada yang sedikit berbeda dengan blanko Ijazah tahun ini baik untuk jenjang Dikdas maupun Dikmen, yaitu pada penulisan nomor induk siswa. Kalau tahun-tahun sebelumnya masih menggunakan Nomor Induk yang diterbitkan oleh sekolah dan NISN, maka tahun ini hanya mencantumkan Nomor Induk Siswa Nasional. Oleh karena itu semua sekolah diharuskan untuk segera menyelesaikan verval pd agar semua siswa terutama di kelas terakhir sudah memiliki NISN.

Untuk Pedoman Penulisan Blanko Ijazah MI, MTs dan MA ada di Blog Mapenda dan dianjurkan bagi masing-masing Kepala Madrasah untuk mendownloadnya untuk dijadikan pedoman dalam penulisan blanko ijazah tersebut, ungkapnya diakhir penjelasan tata cara penulisan ijazah tersebut. (miq olah)

161
Share :

INFORMASI LAINNYA