KUA Kecamatan Kediri Menikahkan 6 Pasang Pengantin

Senin, 18 Agustus 2014 21:26

KUA Kecamatan Kediri Menikahkan 6 Pasang Pengantin

Gerung Inmas, 18/8_Pada Kantor Urusan Agama Kecamatan Kediri menyelesaikan rata-rata 6 peristiwa nikah dalam sehari dengan kondisi pasilitas yang sangat minim seperti Musholla dengan ukuran 3x4 m adalah satu-satunya tempat melaksanakan ijab qabul atas kehendak nikah calon pengantin yang datang ke KUA karena terbatasnya biaya akibat dari berlakunya PP No. 48 Tahun 2014.

Karena keterbatasan tempat maka Kepala KUA bersama dengan Pengulu melangsungkan pernikahan satu persatu yang boleh dikatakan akibat ini hampir tidak bisa menghadiri pelaksanaan pernikahan jika ada calon pengantin yang melakukan pernikahannya di luar Kantor KUA setempat.

Drs. H. Mustakim Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kediri sangat mengharapkan kepada Pemerintah Pusat untuk memperhatikan kami terutama dalam mengalokasikan dana untuk mengadakan aula yang memadai untuk tempat pelaksanaan ijab qabul.

Dalam nasehat perkawinan, H. Mustakim mengingatkan kepada masing-masing pengantin agar menjaga keutuhan rumah tangganya yang baru saja tanggung jawab sepenuhnya menjadi tanggungan suami baik dalam hidup sehari-hari selaku kepala keluarga, juga dikatakan harus sama-sama saling mengerti dan bantu membantu dalam menyelesaikan kegiatan rumah tangga.

Kepala KUA juga menyerahkan langsung kutipan akte nikah penganting kepada pengantin yang baru saja dinikahkan. (miq olah)

479
Share :

INFORMASI LAINNYA