BUPATI BIMA BUKA MANASIK HAJI TINGKAT KABUPATEN BIMA TAHUN 2014

Selasa, 26 Agustus 2014 15:14

BUPATI BIMA BUKA MANASIK HAJI TINGKAT KABUPATEN BIMA TAHUN 2014

Bima, Inmas_ Bimbingan Manasik Haji bagi 215 Jamaah Calon Haji se Kabupaten Bima, pada Bimbingan Manasik Haji bagi Jamaah Calon Haji se Kabupaten Bima dilakukan di Masjid Sultan Salahuddin kota Bima yang dibuka secara resmi oleh Bupati Bima dan didampingi oleh Kakankemenag Kabupaten Bima. Dalam acara ini dihadiri oleh Asisten II Pemerintah daerah Kab. Bima, Kabbag Admin. Kesra Kab. Bima, Para Pimpinan Bank Penyelenggara setoran Haji, seluruh Kepala KUA Lingkup Kantor Kementerian Agama Kab. Bima, serta seluruh Calon Jemaah haji.

Drs. H. M. Saleh Karim, selaku Kakankemenag Kabupaten Bima dalam sambutannya menyampiakan hal-hal yang berkaitan dengan keberangkatan calon Jamaah Haji dan pemulangan serta masalah teknis yang nanti akan dihadapi para calon jemaah haji di tanah suci, agar para calon jamaah haji memiliki gambaran suasana dan kondisi yang akan mereka hadapi, sehingga dapat mempersiapkan segala sesuatu, terutama kesehatan baik jasmani dan rohani, agar, dapat menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji dan menjadi haji yang mabrur, karena ibadah haji merupakan ibadah yang menguras fisik.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Drs. H. Syafruddin, M.Pd yang diberi kehormatan untuk membuka secara resmi acara bimbingan Manasik haji ini tidak jauh berbeda dengan apa yang telah disampaikan oleh Kakankemenag sebelumnya. Namun ada salah satu point yang disampaikan oleh bapak Bupati yang membuat seluruh audiens yang menghadiri acara ini terutama para Calon Jamaah Haji menjadi riuh dan berseri-seri, yaitu segala biaya transport local Calon Jamaah haji Kabupaten Bima Tahun 2014 akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Bima.

Ini merupakan informasi yang sangat membahagiakan bagi Calon Jamaah Haji, karena akan mengurangi beban mereka sehingga Calon Jamaah haji lebih focus untuk menjalankan ibadahnya, tanpa memikirkan biaya atau pengeluaran lainnya, ungkap Bupati Bima. Kegiatan Manasik Haji tingkat Kabupaten Bima tahun 2014 ini rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai hari ini sampai dengan tanggal 28 Agustus mendatang. yhe

329
Share :

INFORMASI LAINNYA