Peresmian Ruang Belajar MTsN Pajo Kab. Dompu

Kamis, 11 September 2014 14:46

Peresmian Ruang  Belajar MTsN Pajo Kab. Dompu

Dompu_Kamis,10/09/2014 bertempat di MTsN Pajo dilaksanakan peresmian ruang belajar baru oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Dompu Drs.H.Syamsun H.Ilyas . hadir juga dalam acara tersebut, Camat Pajo H. abdurrahiem, S.Sos , UPTD Kec. Pajo, Seluruh Kepala Seksi di Kementerian Agama kab. Dompu, Kepala MTsN Kandai II, Kepala MAN Kandai II, Kepala MIN Kandai II, Kapolsek Pajo, Toga & Toma dari Desa Temba Lae,Ranggo, serta Lapadi.

Drs. Samsuddin selaku Kepala MTsN Pajo dalam laporannya, berterima kasih atas peresmian Ruang belajar di MTsN Pajo, selama ini dalam proses belajar mengajar di MTsN Pajo untuk setiap ruangan diisi dengan dua kelas belajar. Sehingga sangat mengganggu dan tidak efektif dalam proses belajar mengajar tersebut. Dengan peresmian ruang belajar baru ini, sangat membantu dan mempermudah dalam proses tersebut.

Ruang Belajar ini dibangun berdasarkan Dipa Kementerian Agama sebesar 900 juta untuk empat ruang kegiatan belajar ditambah dengan satu ruang belajar sebagai optimalisasi anggaran. Proyek ini dilaksanakan dengan system tender elektrik yang dimenangkan oleh CV. Mustika Bima. Menurut Drs. Samsuddin, Pada tahun 2015 nanti, MTsN Pajo juga telah mengajukan permohonan dana untuk pembangunan Laboratorium, Perpustakaan, serta Pagar keliling.

Drs. Syamsun H. Ilyas dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tertinggi atas terlaksananya Pembangunan Ruang Belajar MTsN Pajo yang selesai pada waktu yang diharapkan. Dan mengharapkan agar seluruh elemen baik elemen sekolah, Komite sekolah , Toga & Toma serta masyarakat yang ada disekitar lingkungan MTsN Pajo berpartisipasi membantu bidang pengawasan demi kemajuan MTsn Pajo.

Selain itu Drs. Syamsun H. Ilyas mengutip pidato Wamen Kementerian Agama Nazaruddin Umar pada pembukaan KSM di Makasar bahwa Lebih Baik Madrasah, Madrasah lebih baik. Dalam artian bahwa Madrasah mempunyai nilai lebih dalam pembelajarannya, karena ditambah dengan pembelajaran tentang Agama, Alqur’an dan juga hadist lebih banyak dari sekolah umum. (ins cancer)

411
Share :

INFORMASI LAINNYA