Walikota Bima Lepas Secara Resmi, Sekaligus Pimpin Jalan Santai Peringatan Hari Amal Bhakti ke-69 Kementerian Agama

Kamis, 18 Desember 2014 14:55

Walikota Bima Lepas Secara Resmi, Sekaligus Pimpin Jalan Santai Peringatan Hari Amal Bhakti ke-69 Kementerian Agama

Kota Bima, Inmas_ Acara Jalan Santai dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia Ke-69 yang dilaksanakan pada hari Sabtu,13 Desember 2014 yang diikuti oleh lautan manusia terdiri dari Pegawai, Guru, Siswa yang ada dijajaran Kementerian Agama Kota Bima, Kasdim 1608 Bima dengan seluruh anggota beserta istrinya, SKPD Kota Bima,Pimpinan BNI, BRI Cabang Bima dengan seluruh karyawan dan karyawati dilepas secara resmi oleh Bapak Walikota Bima H. Qurais H. Abidin sekaligus memimpin jalan santai bersama Sekda Ir.H.Muh. Rum dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima Drs. H. Syahrir M. Si.

Jalan santai ini dilepas oleh Walikota Bima di depan Kantor Walikota dan finist di lapangan merdeka Bima kemudian dilanjutkan dengan pengundian kupon berhadiah. Dalam kata- kata pelepasan Walikota Bima mengajak jajaran kementerian Agama untuk bersama-sama membangun Kota Bima yang bersih aman, kondusif dan bermartabat dengan memantapkan dan meningkatkan semangat melaksanakan Tri Kerukunan Umat Beragama sebagai Pondasi utama atau pilar dasar untuk menyukseskan Pembangunan Nasional, karenannya jajaran Kementerian Agama harus menjadi garda terdepan memberikan kesadaran kepada masyarakat Kota Bima tentang pentingnya kerukunan dimaksud, makanya setiap tahun secara rutin Pemerintahan Kota Bima menyediakan anggaran study banding kerukunan beragama, dan pada tahun 2013 telah melaksanakan study banding di Menado dan di Provinsi Bali tahun 2014. Studi banding menurut Walikota sangat memberikan energi positif kepada masyarakat tentang pentingnya nilai-nilai kerukunan, salah satunya adalah sikap toleransi. Sikap ini tidak dimaknai bahwa kita harus masuk dan melaksanakan ritual ibadah orang lain melainkan memberikan kebebasan kepada orang lain untuk melaksanakan ibadah dan keyakinannya .

Lebih lanjut Walikota Bima mengajak semua elemen masyarakat lebih khusus jajaran Kementerian Agama sebagai lembaga mulia untuk menjaga dan menghijaukan lingkungan dengan menanam pohon dilingkungan sekitarnya atau di tempat- tempat yang telah ditentukan, karenanya setiap warga kota Bima berkewajiban untuk menanam pohon dengan bibitnya sudah disiapkan dan dan disediakan oleh Pemerintah dengan harapan nantinya Kota Bima akan menjadi Kota yang hijau, sejuk dengan pemandangan yang indah.( S.Wijaya )

139
Share :

INFORMASI LAINNYA