Kakankemenag Lotim: Perayaan HAB Ke 69 Momentum untuk Membentuk Kepekaan Sosial

Senin, 05 Januari 2015 07:37

Kakankemenag Lotim: Perayaan HAB Ke 69 Momentum untuk Membentuk Kepekaan Sosial

Selong, Inmas_ Perayaan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-69 tahun 2015 di kabupaten Lombok Timur terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena pada tahun ini Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur memeriahkan HAB dengan memberikan santunan berupa beras dan uang kepada Panti Asuhan, Asuhan Keluarga dan orang tua jompo yang ada di Kabupaten Lombok Timur.

Penyerahan santunan yang berisi sembako dan uang diawali oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur pada hari Rabu, 24 Desember 2014 yang disaksikan oleh seluruh karyawan/wati kemenag di halaman kantor. Dalam sambutannya, H. Nasruddin selaku Kepala Kemenag Lotim menegaskan bahwa santunan pada acara HAB ini dimaksudkan untuk mengekspresikan rasa syukur karyawan/wati Kementerian Agama atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Lebih-lebih tahun ini, seluruh pegawai Kementerian Agama mulai menikmati tunjangan kinerja/renumerasi yang selama ini menjadi impian semua pegawai. Besarnya santutan yang diberikan tentu sangat sedikit bila dibandingkan dengan besar tunjangan yang diterima oleh para pegawai. Oleh karena itu perayaan HAB tahun ini tidak saja menjadi momentum bagi kita semua dalam meningkatkan kinerja, namun juga diharapkan membentuk kepekaan sosial kita dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat. Penyaluran santunan dilanjutkan oleh Kepala Seksi Bimas Islam selaku panitia HAB seksi Bansos dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Lotim pada tanggal 29 s/d 30 Desember 2014 dengan mengunjungi dan memberikan langsung kepada penerima bantuan.

Santunan selama dua hari diberikan untuk kecamatan Keruak, Sakra Barat, sakra, sakra Timur, Labuhan Haji, Selong, Suralaga, Sukamulia, Pringgasela, Suela, dan kecamatan Masbagik. Sedangkan kecamatan yang lain langsung diambil dari Kantor Kemenag. H. Abd. Hanan selaku seksi Bansos dalam pengantar setiap pemberian santunan tidak lupa memaparkan agenda dan komitmen Kementerian Agama dalam pembangunan di tengah masyarakat sehingga diharapkan do’a masyarakat agar Kementerian Agama selalu eksis memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat.

Sementara itu Hj. Ahyani Nasruddin selaku ketua Dharma Wanita yang dimintai mengikuti kegiatan santunan tidak pernah bosan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat penerima bantuan atas sambutan hangat yang diberikan seraya menyampaikan harapan agar santunan yang diberikan dapat bermanfaat walaupun dalam jumlah yang sedikit (@lmakin-Humas Kemenag Lotim)

229
Share :

INFORMASI LAINNYA