Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-26 Kecamatan Labuapi

Senin, 23 Februari 2015 23:20

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-26 Kecamatan Labuapi

Gerung Inmas, 23/2_Pemukulan beduk oleh Wakil Bupati Lombok Barat H. Fauzan sebagai tanda dimulainya Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-26 Tingkat Kecamatan Labuapi, diikuti oleh Kepala KUA Kecamatan Labuapi dan Camat Labuapi yang pelaksanaannya bertempat di Aula Camat Labuapi yang rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari 3 malam dengan jumlah peserta sebanyak 67 peserta se Kecamatan Labuapi.

Dari 67 peserta MTQ Tingkat Kecamatan Labuapi terdiri dari Tilawah Golongan tartil sebanyak 15 orang, Tilawah Golongan anak-anak sebanyak 4 orang, Tilawah Golongan Remaja sebanyak 12 orang, Cacat Netra sebanyak 2 orang, sedangkan Tahfiz Qur’an dari 1, 5, 10, 20 dan 30 jus sebanyak 8 orang, Tafsir sebanyak 2 orang, fahmil 3 orang, sarhil sebanyak 6 orang dan hotel Qur’an sebanyak 2 orang.

Ketua Panitia Ust. H. Muhaimin melaporkan bahwa tujuan dari diadakannya Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-26 Tingkat Kecamatan Labuapi ini adalah (1)_Menyiarkan dan mengagungkan Al-Qur’anulkarim dalam kancah kehidupan agar tertanam dalam sanubari, (2)_Untuk memperkuat silaturrahim diantara kita semua khususnya masyarakat Labuapi, (3)_Menggali bakat/potensi qori’ dan qori’ah dalam mencari bibit untuk diikut sertakan dalam lomba MTQ di tingkat yang lebih tinggi dan yang ke (4)_Memenuhi aspirasi masyarakat untuk pelaksanaan lomba MTQ di Kecamatan Labuapi.

Dalam kesempatan yang sama Camat Labuapi Baiq Mustika Dwiadni menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga pelaksanaan MTQ ini bias terlaksana sesuai dengan rencana, dan Baiq Mustika ingin merubah imid masyarakat akan main tunjuk kepada peserta MTQ di tingkat Kabupaten.

Wakil Bupati Lombok Barat H. Fauzan dalam sambutannya mengakui bahwa Kecamatan sangat jarang melaksanakan seleksi MTQ, oleh karenanya ucapan terima kasih kepada Camat Labuapi dan KUA Kecamatan Labuapi sudah bersusah payah untuk mewujudkan aspirasi masyarakat dalam mewujudkan Lomba MTQ, disamping itu H. Fauzan mengatakan acara seperti ini amat sangat penting karena berkaitan erat dengan berbangsa dan bernegara, ungkapnya.

Lanjut dikatakan bahwa keilmuan harus didalami dengan moral yang baik dan sebaik-baiknya manusia adalah orang yang mau mempelajari Al-Qur’an, ungkapnya mengakhiri pidato sambutannya, dan H. Fauzan memukul beduk tanda dimulainya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke 26 Tingkat Kecamatan Labuapi. (miq olah)

360

INFORMASI LAINNYA