Kementerian Agama Bersama TNI Menjadikan Masyarakat Sebagai Saudara

Kamis, 07 Mei 2015 16:18

Kementerian Agama Bersama TNI Menjadikan Masyarakat Sebagai Saudara

Mataram Inmas, 7/5_”Dengan semangat kemanunggalan TNI, POLRI, Kementerian LPNK, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen Bangsa lainnya, kita laksanakan percepatan pembangunan melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Pedesaan” adalah merupakan thema dari Program TNI Manunggal Membangun Desa Ke-94 yang sudah secara terus menerus dilaksanakan.

Program TNI Manunggal Membangun Desa yang ke 94 ini boleh dikatakan istimewa, karena Program TNI Manunggal Membangun Desa kali ini adalah merupakan kerjasama antara TNI dan Kementerian Agama, dimana Kementerian Agama mendapatkan tugas dalam penyuluhan kepada masyarakat seperti menanggulangi bahaya narkoba, penyuluhan tentang pemahaman radikalisme serta memperkokoh kerukunan ummat kepada masyarakat melalui penyuluhan-penyuluhan.

Program yang diterapkan oleh Program TMMD yang ke-94 ini adalah bersipat gotong royong wujud nyata dari bahu membahu dengan masyarakat dalam membangun pedesaan dengan menerapkan tri sukses diantaranya adalah sukses penyelenggaraan, sukses kesinambungan dengan masyarakat dan sukses dalam budaya gotong royong.

Program TNI Manunggal Membangun Desa ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia yang dibuka dengan Upacara Pembukaan di lapangan Bupati Lombok Barat yang dihadiri oleh Gubernur NTB beserta Muspidanya, Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. NTB, dan seluruh Kepala Instansi SKPD Tingkat I dan Tingkat II.

TMMD ini adalah merupakan lanjutan dari Program ABRI Masuk Desa yang diganti dengan TNI Manunggal Membangun Desa dan Pembukaan acara ini dimeriahkan oleh peragaan peresean, terjun paying oleh 20 (dua puluh) anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan panggung gembira dari group music yang ada di Lombok Barat dalam lagu-lagu perjuangan dan lagu-lagu dangdut. (miq olah)

295

INFORMASI LAINNYA