Berkumpulnya Ulama Dengan Pemerintah Dalam Menyatukan Persepsi

Selasa, 26 Mei 2015 23:18

Berkumpulnya Ulama Dengan Pemerintah Dalam Menyatukan Persepsi

Labuapi Inmas, 26/5_Silaturrahin yang dirangkai dengan Lailatul Ijtima’ antara Pemerintah dengan Tuan Guru Alim Ulama beserta masyarakat adalah merupakan upaya mewujudkan keakraban antara Pemerintah, Alim Ulama dengan masyarakat dalam membendung dan mengatasi gejolak permasalahan yang timbul di kalangan masyarakat terutama gejolak ISIS yang bersifat radikalisme dalam memecahkan ummat Islam.

Silaturrahim dan Lailatul Ijtima; yang diprakarsai oleh Kementerian Agama ini dilaksanakan di Masjid Assasul Hikmah Jerneng Desa Bagek Polak Kecamatan Labuapi yang dihadiri oleh kurang lebih 2.000 jamaah terdiri dari Kapolda Nusa Tenggara Barat, Korem 162 Wirabhakti Mataram, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat beserta seluruh Pejabat Esselon III dan IV beserta Staf, Kepala Kemenag Kabupaten Kota se Pulau Lombok dan Kepala Madrasah dan Kepala KUA Kecamatan beserta Staf serta masyarakat sekitar.

Diadakannya Lailatul Ijtima’ bertujuan untuk menjalin silaturrahim antara Pemerintah, Alim Ulama dan masyarakat dalam menyatukan persepsi dalam rangka menangkal gerakan-gerakan yang akan memporakporandakan ummat Islam untuk saling bahu membahu menyelamatkan ketidak tahuan masyarakat agar tidak terjebak dalam kegiatan radikalisme tersebut.

Dalam sambutan Wakil Bupati Lombok Barat mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama sudah melaksanakan acara seperti ini, dan memohon kepada Kementerian Agama untuk terus mengadakan acara seperti ini terutama untuk mempererat, memperkokoh silaturrahim sesuai dengan social budaya masyarakat Nusa Tenggara Barat, Beliau juga menganggap acara silaturrahim ini sangat penting untuk terus ditingkatkan.

Dalam kesempatan yang sama Kapolda Nusa Tenggara Barat juga meminta kepada kita semua untuk terus menjaga kondisi lingkungan agar tetap kondusip dan selalu waspada atas gerakan-gerakan yang ingin merusak tatanan Agama.

Drs. H. Sulaiman Hamid, SH, MH Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat mengatakan kita terus meningkatkan ukhuwah islamiyah ini dengan baik, disamping itu juga H. Sulaiman Hamin mengharapkan dengan diadakannya silaturrahin dan Lailatul Ijtima’ ini dapat menjadikan langkah kita dengan mudah dalam membina ummat melalui bahasa agama. (miq olah)

395
Share :

INFORMASI LAINNYA

Kamis, 01 Januari 1970 07:00
MTs.N.KEDIRI DENGAN GEDUNG BARU
Jumat, 27 November 2015 09:06