Guru Yang Baik Adalah Guru Yang Berakhlaq Seperti Rasulullah

Jumat, 29 Mei 2015 00:52

Guru Yang Baik Adalah Guru Yang Berakhlaq Seperti Rasulullah

Mataram Inmas,_Gubernur Kepala Daerah Nusa Tenggara Barat yang diwakili oleh Asisten I Dr. Ir. H. Abdul Hakim membuka secara resmi dimulainya Workshop Inovasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di Madrasah yang diselenggarakan oleh Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Republik Indonesia bertempat di Hotel Lombok Plaza Cakranegara yang akan diselenggarakan dari tanggal 28 sampai dengan 30 Mei 2015.

Disamping dihadiri Kepala Balitbang dan Diklat Kementerian Agama Republik Indonesia, juga dihadiri oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H. Sulaiman Hamid, SH, MH beserta Pejabat Eselon III dan IV Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat dan 50 (lima puluh) orang peserta workshop dari unsure Guru Pendidikan Agama Islam dan Pengawas se Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dalam laporan Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam workshop ini terutama kepada Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat yang telah mengijinkan dan mempasilitasikan kami sehingga workshop ini dapat terlaksana, memilih Nusa Tenggara Barat lebih tepat tempat dijadikan pelaksanaan workshop ini karena melihat dari jumlah Madrasah yang lebih banyak dibandingkan Provinsi lain.

Ketua Panitia Penyelenggara Dr. H. Hamdar Arraiyyah, M.Ag juga mengatakan kegiatan workshop ini berfungsi sebagai wahana pertemuan pejabat pusat Balitbang Kementerian Agama RI dengan Pemerintah Daerah setempat. Kepala Badan Litbang dan Diklat Keagamaan Kementerian Agama RI Prof. H. Abdurrahman Mas’ud, Ph.D dalam sambutannya mengatakan bahwa beberapa individu Madrasah sudah dapat bersaing dengan Sekolah Umum walaupun pada umumnya Madrasah kurang kisa menimbulkan kreatifitas yang membutuhkan kemandirian.

Demikian juga Gubernur Nusa Tenggara Barat yang diwakili Asisten I Dr. Ir. H. Abdul Hakim dalam arahannya mengharapkan kepada para Guru Madrasah untuk dapat menciptakan satu bentuk inovasi dari anak didik kita dengan harapan setelah selesainya menuntut ilmu pada Madrasahnya dapat menjadikan sumber kehidupannya dikemudian hari. (miq olah)

289
Share :

INFORMASI LAINNYA