Syafari Keagamaan MUI Kab. Bima di Kantor Kemenag Kab. Bima

Rabu, 03 Juni 2015 14:34

Syafari Keagamaan MUI Kab. Bima di Kantor Kemenag Kab. Bima

Bima Inmas –  Rabu 3 Juni 2015 Kantor Kementerian Agama Kab. Bima mendapatkan kunjungan resmi dari Pimpinan dan pengurus Majelis Ulama Indonesia  Kab. Bima dalam rangka kegiatan Syafari Keagamaan sekaligus Silaturahim Majelis Ulama Kab. Bima ke setiap Kantor maupun Instansi Pemerintahan yang ada di lingkungan Kabupaten Bima. Kementerian Agama Kab. Bima merupakan Kantor atau instansi yang ke-13 yang dikunjungi oleh MUI Kab. Bima. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1436 H.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di Mushola Nurul Ismy Kantor Kementerian Agama Kab. Bima dan di hadiri oleh Kepala Kantor,kepala Seksi, Penyelenggara, Kepala Madrasah, Kepala KUA, dan seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kab. Bima. Kegiatan silaturahim ini di awali dengan Sholat Dzuhur berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua MUI Kab. Bima dan dialog masalah Keagamaan yang ada di masyarakat Kab. Bima.

H. Abdurrahim Haris selaku ketua Majelis Ulama Indonesia Kab. Bima, dalam sambutannya mengungkapkan hal yang sangat mendesak dan memprihatinkan di masyarakat Kab. Bima sekarang ini adalah jarangnya para remaja dan anak muda yang mengikuti sholat berjamaah di masjid-masjid, kebanyakan hanya orang tua renta saja yang memenuhi masjid, itupun hanya 2 sampe 3 shauf saja yang terisi, padahal Sholat adalah perkara utama yang akan diadili oleh Allah SWT di akhirat kelak. Selanjutnya adalah seringnya terjadi konflik di masyarakat Kab. Bima yang mengakibatkan pertumpahan darah di antara sesama muslim. Padahal hubungan antara manusia dengan manusia juga termasuk perkara-perkara utama yang akan diadili oleh Allah SWT di akhirat kelak.

Kedua hal utama di atas merupakan tujuan utama yang diharapkan oleh Majelis Ulama Indonesia Kab. Bima dalam kunjungannya ini, dan mengaharapkan Kantor Kementerian Agama dan Instansi Pemerintah lainnya yang telah di kunjungi oleh MUI, untuk menyampaikannya kemasyarakat Kab. Bima, karena Instansi Pemerinta, baik instansi daerah maupun Vertikal, memiliki sumber daya yang mencukupi untuk menyebarkan apa yang menjadi tujuan dari MUI tersebut.

Yhe

 

625
Share :

INFORMASI LAINNYA