Pelepasan Dan Khataman Al-Qur’an RA Purwanida 2

Minggu, 07 Juni 2015 08:26

Pelepasan Dan Khataman Al-Qur’an RA Purwanida 2

Mataram Inmas,_Pelepasan dan diserahkannya murid-murid Raudlatul Atfal (RA) Purwanida 2 setelah menyelesaikan pendidikannya diawali dengan khataman Al-Qur’an yang disimak oleh Ketua Yayasan RA Purwanida 2 Mataram dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram beserta para wali murid dan undangan lainnya.

Sebelum penyerahan kembali murid-murid Raudlatul Atfal (RA) Purwanida II Kementerian Agama kepada walinya setelah menyelesaikan pendidikannya, perasaan kangen terlihat dari wajah ceria dari murid-murid ini yang sudah dua tahun diasuh, diajar dalam canda, tawa dan bernyanyi, para guru juga yang penuh kasih saying dengan penuh kesabaran selalu bersatu dalam mendidik anak-anak tersebut dengan harapan kelak menjadi orang yang berguna bagi bangsa, Negara dan orang tuanya.

Diserahkannya anak-anak didik ini kepada walinya masing-masing setelah para wali murid menyaksikan putra-putrinya melakukan khataman Al-Qur’an didepan Ketua Yayasan RA Purwanida 2, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram dan para undangan dalam araca Pelepasan dan Khataman Al-Qur’an Raudlatur Atfal (RA) Purwanida 2 Sabtu, 6 Juni 2015.

Ditahun ajaran 2014/2015 RA Purwanida 2 juga melaksanakan berbagai lomba bagi murid-murid RA Purwanida 2 seperti lomba baca Al-Qur’an, lomba menulis, lomba ketrampilan menyusun menara dan lomba memasang pakaian. Acara pelepasan ini juga dimeriahkan dengan kolaborasi tarian kreasi dunia anak, gerak kreasi sholawat, tari kreasi manuk dadali dan gerak tari jaranan.

Ketua Yayasan Raudlatul Atfal (RA) Purwanida 2 Dra. Hj. Muarrofah berharap kepada anak-anak alumni RA Purwanida 2 untuk dapat mempertahankan tingkat keagamaannya yang sudah didapat di RA Purwanida 2 dan berguna bagi nusa, bangsa, Negara dan orang tuanya. “Dalam melanjutkan tingkat pendidikannya, carilah sekolah yang baik” pesan Beliau dalam sambutannya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram Drs. H. Burhanul Islam dalam sambutannya mengatakan semoga kita tetap dalam iman sebagai amanah yang sangat berat dalam mempertahankan tingkat keimanan kita sekaligus meningkatkannya dimana ketaqwaan dan keislaman kita. (miq olah).

125
Share :

INFORMASI LAINNYA