KAKANMENAG BUKA SECARA RESMI PEMBINAAN GURU PAI KOTA MATARAM

Senin, 29 Juni 2015 07:00

KAKANMENAG BUKA SECARA RESMI PEMBINAAN  GURU PAI KOTA MATARAM

Mataram. Inmas- .....Pembinaan Guru PAI Kota Mataram dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Mataram sebanyak 60(enam puluh) orang Guru PAI se Kota Mataram angkatan 1(satu) Kecamatan Mataram+Selaparan kegiatan ini berlangsung 3(tiga)Tahap dengan mendatangkan narasumber dari  Kemenag Kota Mataram,Pengurus KKG PAI Kota Mataram,Pengawas PAI masing masing Kecamatan dan di buka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram.

Secara khusus,kegiatan ini bertujuan supaya guru PAI di sekolah umum memahami secara mendalam kaitan dengan Kurikulum 2013. Oleh karena itu Kepala Kantor memberikan pembinaan atau pemahaman tindak lanjut dari pada Regulasi yang dikeluarkan Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan sesuai denga Surat Edaran Menteri Agama RI NO.SE/DJ.1/PP.00/143/2015 tanggal, 05 Januari 2015 tentang Implementasi Kurikulum 2013 Pendidikan Agama Islam(PAI) pada sekolah umum dapat dijadikan Acuan dan berpedoman  dan tetap melanjutkan di sekolah umun bagi  guru PAI di sekolah umun sesuai SE tersebut  atas.

H.Burhanul Islam berharap kepada guru PAI yang ada di sekolah umum kiranya mampu menanamkan kepada peserta didik berkarakter beriman,bertaqwa dan berakhlak mulia selaku pendidik dibidang Keagamaan islam.

Dalam  sambutannya Kakanmenag. Bahwa Kementerian A gama saat ini sangat fokus memperhatikan guru pendidkan agama Islam(PAI) perhatian terhadap guru PAI lanjutnya,telah mengadakan program pengemabangan PAI dengan memberikan Basiswa bagi guru dan pengawas untuk melanjutkan Pasca Sarjana (S2)serta bantuan sarana dan prasarana Muhamad…. red…..

 

 

361
Share :

INFORMASI LAINNYA