Wajib Dan Sunnah Dalam Kehidupan Sehari-hari

Sabtu, 25 Juli 2015 07:00

Wajib Dan Sunnah Dalam Kehidupan Sehari-hari

Mataram Inmas,_Sebagai manusia, makhluk Allah SWT harus mengetahui apa yang dinamakan wajib dan yang sunnah didalam menjalankan kehidupan selama kita bernapas diatas dunia ini, wajib melaksanakan perintah Allah SWT dan sesering mungkin kita melaksanakan perintah sunnah dalam menyerahkan diri atas segala yang kita kerjakan semata-mata karena Allah SWT.

Wajib bagi kita sebagai makhluk Allah SWT adalah melaksanakan sesuatu kegiatan yang tidak boleh tidak kita laksanakan, sedangkan sunnah adalah sesuatu kegiatan yang boleh dikerjakan dan boleh tidak dikerjakan, namun bagi orang yang melaksanakannya akan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT.

Ungkapan tersebut diatas adalah merupakan isi dari tausiah Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah H. Maad Umar disaat seluruh Karyawan/wati Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat menghadiri Imtaq yang selalu dilaksanakan Kementerian Agama satu kali dalam seminggu pada hari jum’at sebelum seluruh Karyawan/wati melaksanakan pelayanan masyarakat yang diawali dengan pembacaan surat yasin.

Lanjut dikatakan H. Maad Umar dalam anjuran Beliau kepada jamaah imtaq untuk selalu mencintai orang miskin atau orang yang kurang beruntung dalam kehidupannya, melihat orang yang lebih rendah dari kehidupan kita, selalu menjalin tali silaturrahmi agar diantara kita tidak selalu saling memfitnah atau saling menjelekkan, disamping itu juga H. Maat Umat mengajak kita semua untuk tidak banyak berbicara, tutur beliau disaat mengisi tausiah imtaq yang dilaksanakan Kementerian Agama.

Yang tidak kalah pentingnya adalah membiasakan diri untuk tidak meminta dan selalu beristigfar, karena kita sebagai makhluk Allah SWT yang punya sifat bahru selalu ada saja hal-hal dan tingkah laku kita salah dalam mengambil keputusan, oleh karenanya kita diharapkan untuk selalu beristigfar. (miq olah)

341
Share :

INFORMASI LAINNYA